Aljazair tertarik kerjasama Indonesia, dalam ibadah haji dan umrah

Aljazair tertarik kerjasama Indonesia, dalam ibadah haji dan umrah

Jumat, 5 Agt 2016 | 17:14 | Rike
WinNetNews.com - Duta Besar RI untuk Aljazair Safira Machrusah menyatakan kekaguman dan aspirasi Pemerintah Aljazair atas keberhasilan Indonesia dalam mengorganisir jamaah hajinya. Menurut dia, walau jumlahnya sangat banyak, tapi jamaah haji bisa diorganisir dengan baik sehingga tetap tertib.

Dubes Aljazair dalam pertemuan dengan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Jumat, menyampaikan niat Pemerintah Aljazair untuk menjalin kerja sama di bidang penyelenggaraan ibadah haji dan umrah dengan pemerintah Indonesia. Mengingat Aljazair ataupun Indonesia mempunyai potensi di bidang wisata religi, Safira juga menyampaikan terjalinnya kerja sama di bidang pariwisata terutama wisata religi yang menjadi program pariwisata unggulan kedua negara.

"Kami dari Kementerian Agama dengan senang hati akan berbagi pengalaman dengan pemerintah Aljazair mengenai penyelenggaraan ibadah haji dan akan mengagendakan lebih lanjut melalui Direktorat Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah," jelas Menag, dikutip dari laman kemenag.go.id, Jumat.Dalam sektor pendidikan, Indonesia dan Aljazair sudah melaksanakan program pertukaran pelajar, dan berencana melaksanakan kerja sama di bidang pendidikan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dalam kunjungannya tersebut, Dubes menyampaikan keinginan Menteri Agama dan Wakaf Aljazair Mohamed Aissa guna memperkuat hubungan kerja sama di bidang pendidikan tinggi Indonesia dan Aljazair lewat pembaruan MoU yang telah disepakati sejak tahun 1995.

Menag menanggapi hal ini dengan menyambut baik rencana kerja sama di bidang pendidikan dengan Kementerian Agama Aljazair. Terlebih telah ada sejumlah Universitas Islam Negeri (UIN) yang sudah menjajaki kerja sama dengan pemerintah Aljazair.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...