Alkohol Bisa Sebabkan Pria Menjadi Mandul?
ilustrasi

Alkohol Bisa Sebabkan Pria Menjadi Mandul?

Sabtu, 22 Jun 2019 | 21:00 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Masalah fertilitas atau kesuburan adalah sesuatu yang sangat sensitif bagi pria. Kehilangan kemampuan untuk membuahi pasangan dan mendapatkan keturunan akan menghancurkan kehidupan mereka. Itulah kenapa menjaga kesuburan harus dilakukan dengan baik dengan menjaga pola makan, olahraga, dan tidak mengonsumsi alkohol.

Berapa takaran alkohol yang aman?

Dari penelitian yang dilakukan oleh CDC, alkohol adalah salah satu penyebab masalah infertilitas. Kalau terlalu banyak mengonsumsi alkohol, kesuburan akan menurun dengan sendirinya dan Anda susah mendapatkan keturunan. Itulah kenapa kita disarankan untuk membatasi atau tidak mengonsumsinya sama sekali.

Kalau Anda ingin membatasi jumlah dari alkohol yang akan dikonsumsi, gunakan beberapa panduan di bawah ini.

  • Pria disarankan untuk minum maksimal 5 gelas alkohol dalam waktu satu minggu. Kalau mereka bisa minum kurang dari itu seperti seminggu sekali akan jauh lebih baik. Pria disarankan minum alkohol kalau usianya sudah berada di atas 21 tahun.
  • Wanita disarankan untuk minum maksimal 4 gelas alkohol setiap minggunya. Dengan konsumsi ini, kemungkinan wanita mendapatkan keturunan masih besar.
  • Baik pria maupun wanita tidak disarankan untuk minum dalam jumlah banyak dalam satu kali waktu. Misal 1-2 gelas dalam jangka waktu satu jam.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...