Alonso Terjerat Tuduhan <em>Perilaku Kekerasan</em> dari FA
istimewa

Alonso Terjerat Tuduhan <em>Perilaku Kekerasan</em> dari FA

Rabu, 18 Apr 2018 | 13:41 | Rusmanto

WinNetNews.com - Bek kiri Chelsea, Marcos Alonso, terancam absen di semifinal Piala FA. Tindakan Alonso menginjak betis pemain Southampton, Shane Long, membuatnya berpotensi dihukum.

Insiden itu terjadi ketika Chelsea mengalahkan Southampton 3-2 di St Mary's Stadium pada Sabtu (14/4/2018) lalu. Long awalnya berebut bola dengan Cesc Fabregas, tapi tiba-tiba dari belakang muncul Alonso, yang menerjang betis kaki kanannya. Long pun langsung ambruk.

Tindakan Alonso itu membuat manajer Southampton, Mark Hughes, berang. Hughes menuduh Alonso nyaris mematahkan kaki Long.

Karena kejadian di babak pertama tersebut luput dari pengamatan wasit Mike Dean, Alonso saat itu tak mendapatkan hukuman apa-apa. Akan tetapi, FA memanfaatkan rekaman video untuk menjerat Alonso dengan dakwaan "perilaku kekerasan".

Alonso diberi waktu hingga Rabu pukul 6 sore waktu setempat untuk menanggapi dakwaan ini.

Insiden ini nantinya akan ditangani oleh sebuah panel yang berisikan tiga orang mantan ofisial pertandingan. Mereka akan menganalisis rekaman video secara independen. 

Jika terbukti bersalah, Alonso terancam hukuman larangan bertanding sebanyak tiga laga. Bek asal Spanyol itu pun akan absen saat Chelsea menghadapi Southampton di semifinal Piala FA, Minggu (22/4/2018). Dia juga tak bisa main pada laga Premier League melawan Burnley (19/4) dan Swansea City (28/4).

Alonso telah tampil pada 43 pertandingan di semua kompetisi musim ini dengan sumbangan tujuh gol dan empat assist. Jika dia dihukum, posisi bek kiri Chelsea kemungkinan besar akan diisi oleh Emerson Palmieri. (detiksport)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...