ALRAWI, Aplikasi Baru Buatan ISIS Untuk Komunikasi Antar Teroris!

ALRAWI, Aplikasi Baru Buatan ISIS Untuk Komunikasi Antar Teroris!

Senin, 18 Jan 2016 | 15:15 | kontri
WinNetNews.com - Salah satu kelompok teroris terbesar saat ini, ISIS, memang sangat meresahkan. Bahkan mereka telah mengklaim bahwa pihaknya bertanggung jawab atas peristiwa ledakan bom di kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta beberapa hari lalu.

Gerakan mereka semakin tak terlacak. Sebab, ternyata mereka memiliki metode baru untuk berkomunikasi dengan kelompoknya. Yaitu dengan menggunakan ALRAWI, Aplikasi Baru Buatan ISIS Untuk Komunikasi Antar Teroris!

Sebelumnya, media pernah memberikan kabar bahwa ISIS menggunakan PlayStation 4 dan aplikasi Telegram untuk berkomunikasi. Namun, pihak pengembang aplikasi Telegram akhirnya mengidentifikasi lebih dari 9.000 akun pengguna dan mem- block 78 channel yang diduga milik ISIS atas laporan dari kelompok Anonymous dan GhostSec.

Tidak bisa leluasa dalam menggunakan aplikasi umum, ISIS akhirnya membuat aplikasi sendiri bernama Alrawi, yang mampu mengirimkan pesan terenkripsi seperti halnya Telegram. Arus pesan yang terkirim tak akan mungkin mampu terdeteksi oleh pihak berwenang.

Aplikasi Alrawi ini juga tidak akan muncul di Google Play Store, karena penyebaran aplikasi ini dilakukan secara rahasia dan hanya untuk kalangan anggota ISIS saja.

Belum diketahui bagaimana tampilan aplikasi tersebut, serta apa saja fitur -nya. Namun, menurut dugaan, aplikasi Alrawi ini merupakan aplikasi chat Android yang mampu mengirimkan pesan berupa teks, gambar, dan video.

Nantinya, aplikasi Android bernama Alrawi ini akan digunakan ISIS untuk berkomunikasi antar anggota, mendistribusikan propaganda, menerbitkan berita terbaru, hingga melakukan koordinasi untuk serangan teroris berikutnya.

Duh, makin canggih aja ISIS ini. Semakin meresahkan, pula. Semoga para teroris ini dapat segera dimusnahkan. Kalau kamu punya info lain mengenai aplikasi Alrawi buatan ISIS ini, silakan tulis pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini.

(dilansir dari jalantikus)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...