(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Amankah Akupunktur?

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Amankah Akupunktur?

 

Wingamers.com - Amankah akupunktur? Beberapa orang namun memperdebatkan pengobatan akupuntur ini dan ada banyak mitos yang mungkin belum kita ketahui, lalu apa saja fakta tentang pengobatan akunpuntur?

1. Bukan praktik religi atau keagaman

Sebagian orang percaya mitos bahwa akupuntur memiliki keterkaitan dengan religiusitas alias keagamaan. Ini sama sekali tidak melibatkan keagamaan, ini hanya praktik pengobatan yang berusaha menyeimbangi tingkat energi di dalam tubuh manusia dengan cara alami.

2. Tidak memiliki efek samping seperti pada umumnya

Berbeda dengan obat berbahan kimia, akupuntur tidak efek samping yang berbahaya. Ia hanya membuat kita lebih rileks, tidur lebih baik, mengurangi stres, hingga membantu pencernaan.

3. Tidak sakit

Gambaran tentang akupuntur banyak dikaitkan dengan jarum suntik yang terlihat menyakitkan, nyatanya itu tidak sakit. Jarum yang digunakan pada praktik akupuntur bukan seperti jarum suntik pada umumnya. Jarum akupuntur lebih tipis dan fleksibel, bahkan beberapa ada yang hanya setipis helai rambut.

4. Menyembuhkan masalah lain

Pengobatan akupuntur memang dilakukan untuk mengurangi bahkan menghilangkan rasa nyeri atau sakit pada punggung, leher, dan lainnya. Namun, tidak hanya itu. Ternyata akupuntur juga dapat membantu kita yang mengalami masalah pencernaan, ketidakteraturan menstruasi, alergi, insomnia, dan lainnya.

5. Memiliki dosis seperti obat-obatan kimia

Pengobatan akupuntur kebanyakan tidak hanya dilakukan hanya satu kali. Ini sama seperti obat-obatan kimia pada umumnya yang menggunakan dosis. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bahkan tak jarang kita harus menjalankannya perawatannya hingga 10 kali.

Amankah akupunktur? Tentunya kita harus kritis dalam menyikapinya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});