Amankah Konsumsi Jamu Tiap Hari?
ilustrasi

Amankah Konsumsi Jamu Tiap Hari?

Kamis, 26 Mar 2020 | 14:59 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Minuman jamu atau herbal tradisional asal Indonesia yang sudah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu, diyakini bisa memberikan manfaat positif bagi kesehatan. Meski demikian, konsumsi jamu pun harus sesuai dengan dosis dan cara yang tepat. Lalu, seberapa banyak jamu boleh dikonsumsi atau bolehkah minum jamu setiap hari? Benarkah minum jamu berlebihan bisa menyebabkan gangguan sistem pencernaan atau gangguan organ lain?

Apa boleh minum jamu setiap hari?

Kementerian Kesehatan menyebutkan, pada dasarnya jamu boleh dikonsumsi setiap hari. Minum jamu setiap hari merupakan upaya untuk menjaga daya tahan tubuh agar virus tidak mudah menyerang, pemeliharaan kesehatan, pemulihan, kebugaran, bahkan kecantikan.

Bahkan, Kementerian Kesehatan pun mencanangkan program gerakan minum jamu guna mengajak masyarakat memanfaatkan jamu untuk meningkatkan kesehatannya.

Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Dirjen Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan, Ina Rosalina, dalam wawancaranya dengan salah satu media, mengatakan jamu membantu stamina seseorang menjadi lebih baik.

Meski demikian, hindari konsumsi jamu yang berlebihan. Terutama jika Anda yang memiliki kondisi kesehatan tertentu, sebaiknya berkonsultasi terlebih dulu sebelum minum jamu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...