Amankah Lakukan Hubungan Badan Diusia Lanjut?
ilustrasi

Amankah Lakukan Hubungan Badan Diusia Lanjut?

Rabu, 26 Jun 2019 | 12:23 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Melakukan hubungan seksual adalah cara bagi pasangan suami istri untuk menjaga keharmonisan rumah tangga mereka. Tidak hanya mendapatkan kebahagiaan tersendiri untuk masing-masing individu, seks juga dapat mempererat ikatan antar-keduanya. Namun bagaimana jika sepasang suami istri tersebut sudah memasuki usia tua alias lanjut usia? Apakah mereka dapat  tetap melakukan seks? Adakah risiko atau dampak kesehatan yang timbul jika melakukannya di usia lanjut?

Manfaat hubungan seksual bagi pasangan lanjut usia

Sebagian besar masyarakat menganggap bahwa hubungan seksual sudah tidak diperlukan lagi ketika seseorang memasuki usia tua. Tapi ternyata, hubungan seksual justru memberikan manfaat yang baik jika dilakukan oleh pasang lanjut usia, walaupun memang frekuensi hubungan seksualnya sudah tidak sesering ketika pasangan tersebut masih muda. 

Dalam beberapa penelitian disebutkan bahwa pasangan lanjut usia yang melakukan seks, berpeluang lebih rendah untuk terkena penyakit jantung koroner dibandingkan dengan pasangan yang tidak melakukan seks sama sekali. Selain itu, seks juga terbukti dapat menurunkan tingkat stres,  meningkatkan kepercayaan diri, serta menjaga keharmonisan dari pasangan tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...