Amankah Menggunakan Plastik Wrap untuk Mengecilkan Perut Buncit?
ilustrasi

Amankah Menggunakan Plastik Wrap untuk Mengecilkan Perut Buncit?

Jumat, 5 Feb 2021 | 11:00 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Untuk orang yang sedang berusaha keras menurunkan berat badan, mungkin cara apa pun rela ditempuh. Salah satu tren diet yang banyak dicoba, khususnya oleh kaum Hawa, adalah membungkus perut dengan plastik wrap. Banyak yang bilang Anda bisa membakar lemak lebih cepat dengan metode ini.

Namun, apa benar bungkus perut dengan plastik bisa bikin kurus? Lebih jauh lagi, apakah ada bahaya dan risikonya bagi kesehatan? Yuk, simak informasi seputar plastic wrap untuk diet berikut ini.

Apa itu plastik wrap untuk diet?

Membungkus perut pakai plastik dipercaya sebagai cara melakukan detoksifikasi (pembuangan racun-racun dalam tubuh) dan membakar lemak khususnya di area perut dan pinggang. Pasalnya, saat perut dibungkus plastik, Anda akan berkeringat lebih banyak karena suhu tubuh Anda naik menjadi sangat panas.

Pada kenyataannya, tidak ada penelitian yang berhasil membuktikan bahwa metode membungkus diri dengan plastik bisa memicu pembakaran lemak atau proses detoksifikasi. Metode ini justru sangat berisiko bagi kesehatan. Oleh karenanya, para ahli tidak menganjurkan cara diet ini untuk menurunkan berat badan.

Ingat, tidak ada cara yang cepat dan instan untuk mencapai berat badan ideal. Satu-satunya kunci adalah menjaga pola hidup sehat, misalnya dengan memerhatikan asupan gizi, berolahraga, dan istirahat yang cukup.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...