Amankan Penambangan Ilegal, Aparat Temukan Fakta Mengejutkan
Pekerja tambang ilegal yang diamankan aparat/Dokumentasi DitTipidTer Bareskrim Mabes Polri

Amankan Penambangan Ilegal, Aparat Temukan Fakta Mengejutkan

Kamis, 18 Mei 2017 | 09:40 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Tim Subdit V Direktorat Tindak Pidana Tertentu (DitTipidTer) Bareskrim Mabes Polri, menindak dugaan penambangan emas ilegal di Kalimantan Barat. Perusahaan pelaku yang diduga menambang secara ilegal itu adalah PT. SIM.

"Sebanyak 8 operator alat berat, manajer lapangan, manajer tekhnik dan pengawas alat berat, diamankan untuk dimintai keterangan," demikian keterangan resmi yang diterima WinNetNews menyebutkan, Kamis (18/05/2017).

Selain itu, ditemukan fakta lain juga bahwa PT. SIM telah melanggar wilayah penambangan yang secara hukum telah ditetapkan sebagai lokasi dari PT. lain yaitu PT. Barito.

"Dari hasil pengecekan juga ditemukan beberapa pekerja WNA China yang bekerja di pertambangan. Sementara ini mereka diminta dokumen pendukungnya dan bila terbukti tidak memiliki ijin kerja, maka akan dilimpahkan ke pihak Imigrasi setempat," sambungnya.

Dari lokasi diamankan juga barang bukti yaitu 3 unit excavator, 3 unit buldozer, 1 unit dum truk, 2 unit gen set, 3 unit pompa sedot dan hasil tambang sementara.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...