Skip to main content

Amazing ! Bahan Makanan Ini Disulap Jadi Pemandangan Alam yang Memukau

Amazing ! Bahan Makanan Ini Disulap Jadi Pemandangan Alam yang Memukau

Saat melihat foto-foto pemandangan ini, kita mungkin akan berpikir kalau ini adalah lukisan di kanvas atau rekayasa visual yang diciptakan melalui layar komputer dan program editing. Tapi nyatanya, foto-foto ini diambil langsung dengan menggunakan kamera.

Uniknya, tak seperti foto pemandangan biasa yang menyuguhkan kita keindahan alam seperti pegunungan, laut, dan yang lainnya, seorang fotografer asal London ini justru memanfaatkan berbagai bahan makanan untuk menciptakan panorama tersebut.

image0

Ialah Carl Warner yang menciptakan “Foodscapes” (penggabungan antara food dan landscapes) dan menerima banyak perhatian secara global dengan hasil karyanya yang memukau dan realistis selama lebih dari satu dekade ini.

Melansir laman dreamersradio, Carl terinspirasi untuk membuat ini saat dirinya berjalan-jalan ke pasar dan menemukan jamur portobello dan berpikir kalau jamur itu tampak seperti sebuah pohon dari negeri yang asing.

image1

Saat itu, mantan fotografer iklan tersebut membawa pulang jamur-jamur tersebut ke studionya lalu mencampurkannya dengan beberapa bahan lainnya seperti biji beras dan kacang untuk membuat suatu pemandangan mini di atas meja kemudian memotretnya.

Sebelum melakukan pemotretan, Carl sendiri yang menentukan semua bahan dan set seperti apa yang akan dibuat. Seluruh proses itu bisa sampai berhari-hari dan karya-karya Carl sering ditampilkan di pameran.

image2

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top