Amazing! Miss Indonesia Jadi Runner Up Miss World 2015

Amazing! Miss Indonesia Jadi Runner Up Miss World 2015

WinNetNews.com - Ajang kecantikan bergengsi dunia Miss World 2015 kini telah menentukan pemenangnya. Miss Spain Mireia Lalaguna Royo terpilih sebagai pemenang Kontes kecantikan Miss World 2015. Kali ini prestasi yang cukup membanggakan berhasil diraih oleh Indonesia. Indonesia masuk dalam posisi tiga besar Miss World 2015.

Dilansir dari situs Detik, Miss Indonesia Maria Harfanti terpilih sebagai runner up kedua dalam ajang yang digelar di Beauty Crown Grand Tree Hotel, Sanya, China, Sabtu (19/12/2015) malam. Maria berada di bawah Miss Spain yang berhasil menjadi Miss World 2015 dan Miss Russia Sofia Nikitchuk yang terpilih sebagai runner up pertama.

Saat malam final digelar, para finalis diminta memberikan penjelasan kenapa harus mereka yang terpilih sebagai pemenang. Jawaban Miss Spain lah yang memikat para juri sehingga dia keluar sebagai pemenang.

 

"Hanya karena aku terlihat cantik di luar, bukan berarti aku tidak cantik di dalam. Aku pikir aku harus menjadi Miss World selanjutnya karena aku percaya wanita itu kuat. Aku juga meyakini aku memiliki sesuatu dalam diriku sehingga aku selalu berusaha memberikan yang terbaik. Aku juga percaya dengan Beauty With A Purpose dan ingin meneruskannya. Kita bisa menemukan kebahagiaan dengan membantu sesama," ucap Mireia.

Sedangkan Miss Indonesia, Maria dalam jawabannya mengenai mengatakan dia selalu terinspirasi dengan Beauty With A Purpose karena bisa berbagi dengan sesama dan menjangkau komunitas yang membutuhkan. "Aku ingin menjangkau orang-orang itu dan berbagi yang kita miliki dengan mereka. Kita diciptakan di dunia ini bukan hanya untuk hidup tapi untuk membuat sebuah perbedaan," ujarnya.

Tekad Maria untuk membantu sesama itu sudah dilakukannya. Dalam ajang Miss World 2015, selain menjadi runner up kedua, dia pun terpilih sebagai kontestan terbaik untuk kategori Beauty With A Purpose. Dia terpilih karena inisiatifnya mengadakan air bersih untuk kota-kota dan desa-desa di Indonesia.

Maria mewakili Indonesia dalam ajang Miss World setelah memenangkan kontes Miss Indonesia pada Februari 2015 lalu. Wanita 23 tahun yang tengah mengambil gelar master dalam bidang manajemen di Universitas Indonesia itu menjadi wakil dari Yogyakarta.