Ambil Foto Selfie, Wanita Ini Jatuh dari Ketinggian 2 Meter

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Ambil Foto Selfie, Wanita Ini Jatuh dari Ketinggian 2 Meter Sumber: Oriental Daily

Winnetnews.com - Demi mendapatkan foto yang bagus, memang membutuhkan usaha yang lebih. Terkadang orang pun akan melakukan aksi yang cukup ekstrim dan membahayakan dirinya sendiri.

Seorang mahasiswa bernama Deng, mengalami kejadian mengerikan saat ia mengambil foto selfie di tepi tebing dek observasi Hua Shan, China. Kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu ini, menyebabkan perempuan ini jatuh dari ketinggian sekitar dua ribu meter.

Dilansir dari Oriental Daily, peristiwa ini terjadi ketika Deng mengambil beberapa foto tempat wisata tersebut. Setelahnya, wanita ini membagikan potret-potret tersebut ke media sosial dan sejumlah temannya.

Beberapa temannya merasa khawatir saat Deng tidak juga memberikan respon apapun ketika dihubungi. Mereka lantas mencoba menghubungi pihak keluarga dan kampus, serta melaporkan kabar ini kepada otoritas setempat.

Ketika menerima laporan ini, pihak otoritas setempat pun segera melakukan pengecekan rekaman CCTV yang terdapat di lokasi kejadian. Dari rekaman itu ditemukan bahwa Deng telah jatuh dari tepi tebing ketika dirinya hendak mengambil foto selfie.

“Dia tidak berdiri di tanah yang stabil dan pagar pembatas tak cukup tinggi untuk mencegahnya jatuh. Dia mundur selangkah saat hendak mengambil selfie dan jatuh dari puncak gunung,” kata otoritas Hua Shan.

Setelah melihat rekaman itu, pihak keluarga mempertanyakan tinggi pembatas yang dianggap terlalu rendah sehingga Deng terjatuh dari tepi tebing dan menuntut pertanggungjawaban dari pihak pengelola dek observasi Hua Shan.

Akan tetapi, pengelola dek observasi Hua Shan menolak tuduhan tersebut dan mengatakan kalau Deng jatuh dari tebing lantaran ia kehilangan keseimbangan saat mengambil foto selfie.

Meskipun menolak tuntutan, pihak pengelola tetap memberikan uang santunan senilai 40 ribu Yuan atau sekitar Rp80 juta, kepada keluarga Deng.

Apa Reaksi Kamu?