Amboi…Senjata Pasukan Khusus SAS Inggris Hadapi ISIS Ternyata Dangdutan Ala Bollywood

Amboi…Senjata Pasukan Khusus SAS Inggris Hadapi ISIS Ternyata Dangdutan Ala Bollywood

WinNetNews.com - Kalau di Korea Selatan, pasukan tentaranya lakukan perang budaya lewat speaker besar yang pasang lagu K-pop untuk diperdengarkan di perbatasan Korea Utara. Nah kini giliran Pasukan khusus SAS Inggris memutarkan lagu-lagu dangdutan ala India yang dilarang ISIS karena tidak shari dalam jaringan komunikasi radio mereka.

image0

Pasukan khusus SAS Inggris sengaja putarkan lagu-lagu Bollywood untuk kacaukan koordinasi antar anggota ISIS yang bakal melakukan aksi teror. Selain itu juga, melalui diputarkannya lagu-lagu Bollwood dalam frekuensi radio mereka, pasukan Inggris bisa mudah mengetahui lokasi anggota ISIS. Lokasi ini diketahui ketika anggota ISIS mengeluh atas musik Bollywood yang diputar dalam frekuensi radio mereka.

image1

"Kami harus membuat bingung para militan dan pada saat yang sama, kami sedikit menggunakan tindakan pasif untuk mengukur kekuatan mereka di daerah kami bekerja dan itu berjalan baik," ungkap sumber senior militer, seperti dikutip dari laman Express, (1/6/2016).

image2

Tak hanya memutar lagu Bollywood dalam frekuensi radio komunikasi ISIS, dalam insiden lain, pasukan Inggris dan Libya meninggalkan dua mobil di dekat pos pemeriksaan di pinggir Sirte dan Bhangra. Memakai remote kontrol, mereka lantas memutarkan lagu-lagu Bollywood lewat dua speaker besar di kendaraan. Tentu saja ini picu kemarahan anggota ISIS. ISIS memanfaatkan kekacauan politik dan keamanan yang mendera Libya guna membangun kekuatan di negara itu. Kelompok ini telah berhasil menguasai kota kelahiran Muammar Gaddafi, Sirte. Dari laporan, dalam 20 bulan, ISIS telah miliki sekitar 4.000 gerilyawan di wilayah itu.

Dari berbagai sumber

Foto:thesun.co.uk