Image AMD dan Qualcomm Berkolaborasi Hasilkan Perangkat Agar Always Connected
ilustrasi
Techno  

AMD dan Qualcomm Berkolaborasi Hasilkan Perangkat Agar Always Connected

Kamis, 07 Desember 2017 11:16 WIB

WinNetNews.com - Umumnya, dua vendor yang bikin produk yang sama, akan saling bersaing. Jadi, kecil kemungkinan mereka berkolaborasi satu sama lain.

Tapi nyatanya, hal itu terpatahkan oleh AMD dan Qualcomm. Kedua pabrikan pembuat prosesor ini baru saja menjalin kerja sama.

Memang keduanya tidak membuat prosesor. Namun AMD bakal menggunakan modem besutan Qualcomm di prosesor besutannya.

Dijelaskan Kevin Lensing, Corporate VP & GM, Client Computing AMD, pihaknya telah sukses menghadirkan dapur pacu yang mumpuni untuk perangkat mobile. Mereka menyodorkan prosesor Ryzen dengan GPU Radeon Vega.

Kendati sukses, mereka merasa racikan tersebut dirasa kurang untuk di masa depan. AMD perlu menambahkan fitur yang membuat perangkat mobile terhubung.

Pabrikan chip yang bermarkas di Sunnyvale, California, AS ini kemudian menggandeng Qualcomm. AMD akan menggunakan modem Qualcomm ke dalam reference board. Sehingga memudahkan pihak OEM membuat perangkat dengan prosesor Ryzen dengan modem di dalam notebook.

"Ini akan memungkinkan partner OEM mengekspansi konsep Always Connected PC," kata Kevin di panggung Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2017 di Maui, Hawaii, AS, Selasa (5/12/2017).

Kevin tidak menyebutkan kapan hasil kolaborasi dengan Qualcomm ini akan bisa diterapkan oleh pabrikan komputer. Namun bila membayangkan proses pengembangannya, kemungkinan pertengahan tahun depan baru akan terlihat wujudnya. (detikcom)

CEO Apple dan CEO Google Hadiri World Internet Conference di China
FPI Siap Rebut Habib Rizieq Dari Polisi Jika Ditangkap

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun