Image AMD Kenalkan Prosesor Ryzen '32 core' yang Diakui Terkencang Dikelasnya
ilustrasi
Tech  

AMD Kenalkan Prosesor Ryzen '32 core' yang Diakui Terkencang Dikelasnya

Kamis, 20 Juli 2017 08:53 WIB

WinNetNews.com - AMD akhirnya mengungkap banderol varian terkencang prosesor Ryzen yang mampu menawarkan '32 core'.

Prosesor yang diberi julukan Ryzen Threadripper ini sejatinya hanya memiliki 16 core fisik, namun berkat teknologi benama SMT yang mirip Hyper Threading kepunyaan Intel, chip bikinan AMD ini akan dikenali sistem sebagai prosesor 32 core.

Ryzen Threadripper punya 2 varian yang akan dipasarkan. Mengusung seri 1950X dan 1920X, perbedaan keduanya terletak pada jumlah core. Di mana varian teratas yang mengusung dipegang oleh 1950X, sedangkan 1920X dibenamkan 12 core, yang oleh sistem akan dikenali sebagai 24 core.

Kedua prosesor juga memiliki penggunaan soket berbeda dengan prosesor Ryzen sebelumya yang mengandalkan AM4. AMD menamai soket untuk Ryzen 1950X dan 1920X sebagai TR4, dan mendukung quad channel DDR4, serta 64 jalur slot PCI express.

Untuk kecepatan clock, dalam kondisi standar Ryzen Threadripper 1950X berlari di angka 3,4 GHz dan akan terdongkrak hingga 4 GHz ketika mode turbo aktif. Sementara 1920X malah sedikit lebih tinggi, dalam mode standar kecepatan clock-nya mencapai 3,5 Ghz dan menembus 4 GHz di mode turbo.

Penasaran harganya? Dengan segudang janji-janji tersebut, AMD membanderolnya dengan harga yang lumayan. Varian tertinggi 1950X dihargai sebesar USD 999 atau sekitar Rp 13,3 juta (USD 1 = Rp 13.300), sedangkan 1920X ditawarkan di angka USD 799 atau senilai Rp 10,6 juta.

Keduanya dijanjikan sudah akan mulai dipasarkan pada bulan Agustus mendatang.

Menurut Penelitian, Anak Kedua Ternyata Bandel Loh! Benarkah?
Ini Nasihat Guru Habib Rizieq yang Bikin Dirinya Batal Pulang ke Indonesia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun