Amerika Murka, Guru Cabul JIS Divonis 11 Tahun Bui

Liani
Kamis, 25 Februari 2016 16:58 WIB
Oleh Liani pada Kamis, 25 Februari 2016 16:58 WIB
Image Amerika Murka, Guru Cabul JIS Divonis 11 Tahun Bui

WinNetNews.com - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O Blake mengaku kaget dengan putusan Mahkamah Agung (MA) yang menjatuhkan vonis 11 tahun untuk duga guru Jakarta International School (JIS) terpidana kasus pencabulan terhadap anak didiknya.

"Kami terkejut dan kecewa akan keputusan yang diumumkan oleh Mahkamah Agung untuk menjatuhkan hukuman kepada dua guru sekolah internasional," kata Blake dalam keterangan persnya, Kamis (25/2/2016).

Padahal, kata Blake, sebelumnya Pengadilan Tinggi DKI Jakarta membebaskan Neil Bentlemen dan Ferdinand Tjiong setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengganjar keduanya dengan hukuman 10 tahun penjara.

"Pada bulan Agustus 2015, Pengadilan Tinggi di Indonesia tidak menemukan bukti yang cukup untuk menghukum kedua guru tersebut," sambung Blake.

"Tidak jelas bukti apa yang digunakan oleh Mahkamah Agung untuk membatalkan keputusan Pengadilan Tinggi tersebut," katanya lagi.

Blake menyebut, putusan MA ini akan menjadi sorotan dunia tentang buruknya sistem peradilan di Indonesia.

"Hasil dari proses hukum ini akan memengaruhi cara pandang dunia internasional terhadap aturan hukum di Indonesia," tutupnya.

Dilansir dari laman rimanews

Waspadai Bumbu Masakan Ini
BPBD Gunungkidul: Jangan Melaut, Ombak Tinggi

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.