(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Amien Rais Ke Senayan Tanya Soal Reshuffle Kabinet

Rani
Rani

Amien Rais Ke Senayan Tanya Soal Reshuffle Kabinet

WinNetNews.com - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais tiba di Gedung DPR Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/10/15). Beliau mendatangi Gedung Nusantara III sekitar pukul 13.30 WIB. Kabarnya kedatangan pendiri PAN tersebut untuk mengetahui informasi mengenai resufle kabinet.

Meski demikian, belum diketahui siapa yang akan ditemui dan apa yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Beliau berjanji akan memberikan keterangan pasca pertemuan kepada para awak media.

"Mau tanya soal reshuffle? Nanti ya," Ungkapnya.

Setelah PAN menyatakan dukungan terhadap pemerintah, kabarnya PAN telah menyodorkan 5 nama menteri atas permintaan presiden Jokowi.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa perombakan kabinet (reshuffle) merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo. Presiden juga memiliki hitung-hitungan politik terkait untuk menjaga stabilitas kinerja pemerintahan.

"Saya kira tergantung Bapak presiden. Bapak presiden punya hak prerogatif, punya pertimbangan politik," kata Tjahjo, Sabtu (24/10/2015) lalu.

Selain ituTjahjo juga menuturkan bahwa setiap keputusan politik pembangunan yang diinginkan oleh Presiden sudah sewajarnya harus didukung mayoritas anggota DPR. Terkait dapat atau tidaknya jatah dari pemerintah, Tjahjo menegaskan bahwa yang terpenting PAN sudah mendukung pemerintah. Tjahjo juga meyakini bila kader PAN masuk ke dalam kursi Kabinet, maka tidak akan mengganggu hubungan Presiden dengan partai-partai pendukung lainnya yang mendukung sejak Pilpres 2014.

"Ngga ada masalah, kita sepakat pada dulu yang mendukung Pak Jokowi tidak ada bargaining kursi dan sebagainya," jelas Tjahjo.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});