Amien Rais Sebut 'Kebohongan', PKS : Jokowi Sudah Bekerja
sumber foto : istimewa

Amien Rais Sebut 'Kebohongan', PKS : Jokowi Sudah Bekerja

Rabu, 21 Mar 2018 | 07:19 | Oky

Winnetnews.com - Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais mengkritik program bagi-bagi sertifikat tanah yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menyebutnya pengibulan. PKS menilai ada kemungkinan yang dimaksud oleh Amien Rais adalah program land reform.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menuturkan program land reform bagi penduduk yang tidak memiliki tanah saat ini memang belum berjalan.

"Bisa jadi maksud Pak Amien, Pak Jokowi belum melakukan land reform. Tapi kalau program land reform, yaitu memberi tanah kepada penduduk yang tidak punya tanah, memang belum berjalan," kata Mardani saat dihubungi, Senin (19/3/2018).

Meski begitu, Mardani mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan Jokowi. Ia menyebut sudah ada peningkatan yang pesat dalam hal sertifikasi tanah.

"Pak Jokowi sudah bekerja. Benar ada peningkatan luar biasa sertifikasi tanah dari sekitar 500-an hingga mendekati 5 juta per tahun," ujarnya.

Sebelumnya, Amien Rais kembali mengkritik Presiden Jokowi. Ia menyebut program bagi-bagi sertifikat yang dilakukan Jokowi sebagai suatu pembohongan.

"Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektar, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?" kata Amien saat menjadi pembicara dalam diskusi 'Bandung Informal Meeting', yang digelar di Hotel Savoy Homman, Jalan Asia-Afrika, Bandung, Minggu (18/3). 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...