Amien Rais 'Semprot' Kader yang Bersorak 'Lanjutkan' Pro Zulkifli Hasan
Amin Rais (Foto: via citraindonesia.com)

Amien Rais 'Semprot' Kader yang Bersorak 'Lanjutkan' Pro Zulkifli Hasan

Minggu, 8 Des 2019 | 11:10 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais komplain soal sorakan 'lanjutkan' dan 'dua periode' pro Zulkifli Hasan di acara Rakernas PAN. Amien Rais menilai sorakan seperti itu adalah tindakan kampungan.

“Lanjutkan belum tentu ya. Jangan mendahului takdir ya. Anda jangan sorak-sorak seperti itu, tidak layak. Ini bukan partai kampungan,” kata Amien Rais di area Rakernas PAN di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019), .

Mengutip Detik.com (8/12/2019), pernyataan Amien Rais itu terlontar usai dirinya menutup sambutan dengan doa. Teriakan 'lanjutkan' dan 'dua periode' sebelumnya terdengar saat Ketum PAN Zulkifli Hasan memberikan sambutan. Zulkifli sudah memutuskan akan maju lagi dalam pemilihan Ketum PAN.

“Lanjutkan... lanjutkan,” ujar kader berteriak di arena Rakernas. 

Gerah dengan sorakan sejumlah kader itu Amin merespons, “maaf, tidak ada yel, lanjutkan belum tentu ya,” sahut Amien Rais. Bagi Amien, suasana Rakernas sudah seperti kongres pemilihan Ketum PAN.

“Saya tadi (dengar) ada teriakan 'lanjutkan', 'lanjutkan', sudah seperti kongres ya. Nah kalau hasil akhir yang tahu hanya Allah SWT,” kata Amien Rais. 

“Jadi boleh Anda lanjutkan atau tidak lanjutkan, satu periode. Saya hanya tersenyum karena sudah ada di lauhul mahfuz siapa yang akan jadi ketua umum kita nanti,” sambungnya, masih dikutip dari Detik.com.

Amien menyinggung kondisi PAN yang menurutnya sudah tergelincir. Karena itu, Rakernas ini, disebut Amien, penting untuk persiapan Kongres guna memilih Ketum PAN. 

“Ketika PAN terpuruk sekarang ini, tidak ada (yang) disalahkan. Saya kira semua ketum partai itu orang baik, bukan baik-baik saja, insyaallah kita orang baik. Karena itu, saudara-saudara, rakernas ini akan bermuara kepada kongres nasional, kemudian nanti di sana dibicarakan dari hati ke hati tentang masa depan PAN yang kita cintai ini,” tutur Amien. 

Sementara, Zulkifli Hasan tak banyak merespons sindiran Amien soal perebutan kursi ketum PAN. “Ya kutip aja yang ada ya, apa adanya aja,” kata Zulkifli.

Bagi Zulkifli kongres pemilihan Ketum PAN yang dijadwalkan tahun 2020 sebagai sesuatu yang biasa. Dia berharap Kongres PAN nanti bisa memutuskan ketum PAN yang terbaik.

“Kongres itu sesuatu yang biasa. Oleh karena itu, mari kita sambut gembira acara kongres yang akan datang, acara yang menggembirakan bagi partai kita dan mudah-mudahan menggembirakan bagi publik,” kata Zulkifli dalam sambutannya. [dtc]

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...