Anaconda, Penerus Xbox dari Microsoft

Rusmanto
Rusmanto

Anaconda, Penerus Xbox dari Microsoft istimewa

WinNetNews.com - Microsoft dilaporkan menggunakan nama Anaconda untuk Xbox generasi selanjutnya. Tenang, tenang, itu bukan menjadi nama aslinya, melainkan hanya nama sandinya saja.

Perusahaan pimpinan Satya Nadella ini memang gemar menggunakan nama reptil sebagai julukan untuk konsol buatannya. Sebelumnya, Xbox One memiliki nama kode Durango, sedangkan Xbox One X menyandang nama Scorpio.

Nantinya, Anaconda akan mendapat peningkatan di sisi grafis dari AMD serta pada perangkat kerasnya. Ia juga bakal ditanami storage SSD untuk mengurangi waktu loading dalam memulai permainan.

Lalu, ada satu lagi konsol anyar Microsoft memiliki nama kode Lockhart. Konsol ini akan menjadi versi murah dari Xbox. Walau berbeda kelas, keduanya nanti akan mendukung backward compatible untuk game-game lawas dari Xbox 360 dan Xbox One.

Yang menarik, sebagaimana dikutip dari The Verge, Rabu (19/12/2018), Microsoft akan meluncurkan Lockhart pada bulan depan, dan mulai dikapalkan pada kisaran Kuartal II 2019. Ini jauh lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Pasalnya, beberapa waktu lalu, Microsoft disebut baru akan merilis dua konsolnya itu pada 2020.

Sekadar info, Lockhart diperkirakan bakal memiliki harga yang lebih murah dari Anaconda karena ia berbasis cloud. Selain itu, spesifikasi grafis dan hardware-nya juga tidak segarang saudaranya itu.

Meski ditaksir memiliki harga yang cenderung lebih rendah, nantinya user konsol versi game streaming tersebut kemungkinan akan membayar lebih untuk berbagai layanan seperti Xbox Live dan Xbox Gamepass. Hal ini dikarenakan seluruh game akan ditempatkan di cloud. 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Anaconda Jadi Nama Xbox Generasi Terbaru"

Apa Reaksi Kamu?