Anak Buah Jadi Tersangka Korupsi, Mendagri: Minggu ini Dicopot

Liani
Senin, 07 Maret 2016 14:14 WIB
Oleh Liani pada Senin, 07 Maret 2016 14:14 WIB
Image Anak Buah Jadi Tersangka Korupsi, Mendagri: Minggu ini Dicopot

WinNetNews.com - KPK telah menetapkan Kepala Pusdatin Setjen Kemendagri DJ sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan gedung IPDN. Mendagri Tjahjo Kumolo akan mencopot DJ minggu ini.

"Kami akan lepas jabatan yang bersangkutan," ujar Tjahjo.

Hal ini disampaikan usai membuka Musrenbang RKPD DIY di Hotel Ambarrukmo, Yogyakarta, Senin (7/3/2016). Tjahjo menyampaikan keputusan ini diambil agar DJ dapat berkonsentrasi dengan kasus yang dihadapinya.

"Minggu-minggu ini (dicopot). Karena dia pegang jabatan yang strategis," imbuhnya.

Meski mengaku sudah mempelajari kasus dugaan korupsi konstruksi dan pembangunan gedung IPDN di Kabupaten Agam, Sumatera Barat tahun 2011 ini, Tjahjo belum mau berbicara banyak. Dia menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada KPK.

"Kita tunggu prosesnya saja," kata Tjahjo.

Selain DJ, KPK juga menetapkan BRK yang merupakan General Manajer PT Hutama Karya sebagai tersangka. Negara dirugikan Rp 35 miliar dari total nilai proyek sebesar Rp 125 miliar.

Dilansir dari laman detik

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Driver Ojol akan Demo di Pembukaan Asian Games 2018?

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.