Anak Hary Tanoe Jadi Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi
Foto: Okezone

Anak Hary Tanoe Jadi Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi

Jumat, 22 Mei 2020 | 18:46 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Penyelenggara konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' mengumumkan pemenang lelang atas motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden Joko Widodo. Pemenang tersebut ialah Warren Tanoesoedibjo, putra dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Ini adalah pemenang resmi dari lelang motor Gesits buatan anak bangsa, motor listrik pertama di Indonesia, langsung saja kita persilakan Dik Warren Tanoesodibjo," kata artis Olivia Zalianty yang juga merupakan penyelenggara konser dalam konferensi pers, Jumat, 22 Mei 2020.

Warren sebelumnya merupakan peserta lelang dalam konser yang digelar pada Ahad malam lalu, 17 Mei 2020. Dia menawar motor listrik berwarna merah itu dengan harga Rp 1,55 miliar.

Sebelumnya, lelang itu dimenangkan oleh pria bernama M. Nuh yang mengaku pengusaha asal Jambi dengan harga Rp 2,55 miliar. Namun belakangan ketahuan pria itu bukan pengusaha, melainkan buruh harian lepas yang tak mengerti mekanisme lelang dan mengira akan dapat hadiah.

Olivia mengatakan, pihaknya menghubungi M. Nuh untuk memverifikasi, tetapi ternyata nomornya tak bisa dihubungi. Ia kemudian mendata pemenang lelang berikutnya untuk menawarkan motor listrik tersebut.

Warren, kata Olivia, menyatakan sangat ingin membeli motor bertanda tangan Presiden Jokowi itu. "Dan menyatakan siap membeli dengan harga yang sama yang ditentukan oleh pemenang lelang kemarin," kata Olivia.

Konser 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' itu diselenggarakan atas kerja sama Majelis Permusyawaratan Rakyat, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta maaf atas polemik yang timbul dari konser tersebut.

Namun Bamsoet mengajak semua pihak untuk mengambil hikmah dari peristiwa itu. "Saya berpesan apa pun yang telah terjadi kita ambil hikmahnya," kata Bamsoet dalam momen yang sama.

Konferensi pers pengumuman pemenang lelang ini digelar di Graha BNPB, Jakarta Timur. Selain Bamsoet dan Olivia, Ketua BPIP Yudian Wahyudi, Ketua Kamar Dagang dan Industri Rosan Roeslani, Warren Tanoesodibjo, dan Hary Tanoesoedibjo hadir di acara tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...