Anak ini Menahan Lapar Demi Biaya Pengobatan Ibunya yang Sakit Kanker
Foto: Facebook.com/Merry Rosalia

Anak ini Menahan Lapar Demi Biaya Pengobatan Ibunya yang Sakit Kanker

Rabu, 29 Jan 2020 | 15:55 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Seorang anak tentunya tidak akan tega melihat orangtuanya yang sedang mengalami kesulitan. Perasaan itu juga dialami oleh seorang anak yang mendadak viral, setelah kisah hidupnya diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Merry Rosalia pada Selasa (28/01) kemarin.

Melalui unggahan itu, Merry menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Dika yang tinggal bersama ibunya yang menderita kanker payudara stadium 4. Berdasarkan informasi dari postingan tersebut, Dika bersama adik-adiknya hidup berdasarkan belas kasihan tetangganya. Jika ada tetangga yang memberikan mereka makan, maka mereka akan makan. Tetapi jika tidak, maka mereka terpaksa untuk menahan lapar.

image0

Saat Dika harus pergi ke sekolah, maka adik-adiknya pun dititipkan ke tetangganya dan baru akan menjemputnya saat pulang sekolah. Sebenarnya ia memiliki seorang kakak, akan tetapi kakaknya itu kerja di sebuah restoran dan selalu pulang larut malam.

image1

Gaji sang kakak yang selalu diterimanya setiap bulan, hanya cukup untuk membayar utang dari pinjaman yang dilakukan mereka untuk pengobatan ibunya. Keluarga ini diketahui tinggal di sebuah rumah kontrakan yang berada di Sidotopo Wetan, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Viralnya postingan ini, membuat informasi ini berhasil sampai ke pihak Pemerintah Kota Surabaya. Di mana, para pihak pemerintah kota setempat memberikan bantuan berupa donasi kepada Dika dan ibunya.

Banyak warganet yang memberikan dukungan semangat kepada Dika melalui kolom komentar postingan Facebook Merry Rosalia.

“Semoga cepat sembuh ya ibu nya & Dimudahkan rejekinya ya dek,” komentar Vemy Emilia Kapitan.

“Semoga Allah memberi jalan keluar bagi masalah mereka. Aamiin,” kata Mimi Ranti.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...