Anak Kedua Pangeran Harry Tak Ada di Silsilah Keluarga Kerajaan, Kenapa?

Nurul Faradila

Dipublikasikan 10 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Anak Kedua Pangeran Harry Tak Ada di Silsilah Keluarga Kerajaan, Kenapa?
Foto: GettyImages

Winnetnews.com -  Dua bulan setelah kelahiran anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle, Lilibet, nama putri kedua mereka belum dimasukkan ke dalam silsilah keluarga kerajaan Inggris. Padahal sebelumnya, hanya dibutuhkan waktu dua minggu setelah Archie lahir, untuk dimasukkan ke daftar anggota keluarga.

Melansir Page Six, hal ini kemungkinan besar berkaitan dengan keputusan kontroversial yang dibuat oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Lilibet Diana yang lahir pada Juni lalu, harusnya terdaftar sebagai pewaris kedelapan takhta. Saat ini, posisi tersebut diisi oleh Pangeran Andrew.

Meghan Markle
Meghan Markle, Pangeran Harry, Archie, dan keluarga kerajaan. Foto: Twitter/KensigntonRoyal

Pangeran Louis, putra Pangeran William dan Kate Middleton, lebih cepat dimasukkan ke dalam silsilah keluarga, kurang dari minggu setelah kelahirannya. Dia menjadi pewaris kelima takhta kerajaan Inggris.

Penundaan yang dilakukan oleh pihak istana memiliki pesan tersendiri bagi Duke dan Duchess of Sussex, yang saat ini memilih untuk tinggal di Amerika Serikat.

“Anda harus bertanya apa yang membuat mereka begitu lama,” kata Chris Ship dari ITV kepada podcast Royal Raya.

“Yang harus mereka lakukan hanyalah menekan tombol paragraph dan memasukan nomor yang berbeda. Mereka pasti pernah melakukannya. Mereka melakukannya untuk Archie. Jelas mereka melakukannya untuk Louis ketika dia lahir. Dan mereka telah melakukannya untuk beberapa anak lain seperti August yang telah lahir juga,” pungkasnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...