Anak Magang di Perusahaan ini Dibayar Rp19 Juta untuk Tidur 9 Jam

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Anak Magang di Perusahaan ini Dibayar Rp19 Juta untuk Tidur 9 Jam Sumber: New Scientist

Winnetnews.com - Kegiatan magang atau internship adalah salah satu jenis pekerjaan yanmg sering dicari oleh mahasiswa yang sedang mengisi liburan atau mereka yang baru lulus dan sedang mencari pengalaman. Beberapa pekerjaan magang mendapatkan gaji dari perusahaan, namun ada pula yang tidak.

Sebuah perusahaan bernama Wakefit Innovations Pvt. Ltd, menawarkan program magang untuk orang-orang yang memiliki hobi tidur.

Dilansir dari HAI, tidur yang dilakukan oleh pemagang adalah sebuah program dari perusahaan tersebut. Sebab, diketahui perusahaan ini bergerak dalam bidang produksi sleep tracker atau pelacak tidur dan sedang membutuhkan seseorang untuk mengujinya.

Para intern nantinya akan menggunakan sleep tracker itu yang dapat mengembalikan fokus kesehatan tidur masyarakat luas. Mereka yang diterima untuk mengikuti program ini, diharapkan untuk datang ke kantor dengan piyama dan tidur di kasur selama 9 jam sehari, dengan total masa magang selama 100 hari.

Mereka dapat menghabiskan malam terlebih dulu di rumah ataupun tempat lain. Tetapi, ketika siang hari, mereka harus segera menuju ke kantor tersebut.

“Cuma tidur. Selama yang kau bisa, senyenyak mungkin, dan sekompetitif mungkin. Kamu Cuma istirahat saja. Serahkan sisanya pada kami,” tulis Wakefit dalam website resmi mereka.

Selanjutnya, pola tidur para intern akan dipantau dengan menggunakan pelacak tidur, sebelum dan sesudah menggunakan kasur. Akan tetapi, selama 9 jam tersebut, para intern tidak diperbolehkan untuk menggunakan perangkat elektronik mereka, seperti laptop ataupun ponsel. Selama melakukan magang, mereka akan mendapatkan gaji sebesar 19,6 juta.

 

Apa Reaksi Kamu?