Anak Ma'ruf Amin 'Gerak Cepat' Jajaki Pilkada Tangsel 2020
Ketua Tim Pemenangan Nur Azizah, Deni Charter usai mengambil formulir bakal calon (balon) Waliktoa Tangerang Selatan (Tangsel) jelang Pilkada 2020. (Foto: Dimensi News)

Anak Ma'ruf Amin 'Gerak Cepat' Jajaki Pilkada Tangsel 2020

Selasa, 10 Sep 2019 | 10:48 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dihiasi kuatnya pemetaan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel. Meski istri Sandiaga Salahuddin Uno, Nur Asia Uno, gencar dikabarkan siap menjadi balon Walikota Tangsel, namun anak dari Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, langsung tancap gas dengan mengambil formulir balon Walikota Tangsel melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sikap ‘gerak cepat’ yang dilakukan Nur Azizah memang terbilang berani. Sebelumnya diberitakan, PDIP telah membuka pendaftaran balon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel. Nur Azizah yang diwakili timnya menyatakan, walaupun sudah mengambil formulir balon Walikota Tangsel, pihaknya tetap menunggu pinangan partai lain.

"Ibu Azizah selalu bilang, ditanya partainya apa, selalu bilang Mercy atau Alphard. Tetapi bukan Demokrat loh. Maksudnya tidak menutup partai lain untuk koalisi," ungkap Ketua Tim Pemenangan Nur Azizah, Deni Charter, saat mengambil formulir balon Walikota Tangsel, Senin (9/9/2019), seperti dikutip Sindonews.com.

Deni menegaskan, Nur Azizah tidak akan menjadi ‘gandengan’ balon Walikota Tangsel yang lain. Sebelumnya sempat beredar kabar jika Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie akan maju pada Pilkada 2020 sebagai Walikota Tangsel dan memilih Nur Azizah sebagai wakilnya. Tim pemenangan Nur Azizah pun menepis kabar tersebut.

“Sudah banyak yang komunikasi. Yang pasti, wakil harus bisa mendongrak suara. Kita turun untuk menang. Jangankan digandeng Benyamin Davnie sebagai wakil, digandeng Presiden pun tidak mau," tutur Deni.

Deni menyatakan siap adu kekuatan jika Nur Azizah disandingkan dengan balon Walikota Tangsel lain. Deni membeberkan kualitas Nur Azizah lebih mumpuni ketimbang balon lainnya.

"Ibu sosialisasi terus, bertemu masyarakat langsung. Saya berani adu kualitas ibu dengan calon lain. Ibu juga sudah komunikasi dengan ayahnya Pak Maruf, dan kepada sejumlah DPP partai," ungkapnya.

Ketua Tim Penjaringan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Tangsel PDI Perjuangan Suhari Wicaksono mengakui Azizah telah mengambil formulir. Sebelum Azizah, pendaftar lainnya yang datang mengambil formulir bakal calon wali kota dari PDI Perjuangan di hari pertama pendaftaran adalah TB Rahmat Sukendar.

"Pertama tadi TB Rahmat Sukendar, pegiat antikorupsi, pukul 09.00 WIB tadi pagi. Dia datang sendiri bersama istrinya, dia juga maju sebagai TS 1. Yang jelas, besok ada dua lagi, pukul 10.00 WIB Romi Patria, dan H Gagarin," ucapnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...