Anak Miliki Penyakit Jantung Bawaan? Berikut Tips untuk Atasinya
ilustrasi

Anak Miliki Penyakit Jantung Bawaan? Berikut Tips untuk Atasinya

Kamis, 2 Jul 2020 | 08:02 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Untuk orangtua dengan anak yang mememiliki penyakit jantung bawaan, menjaga kesehatan si kecil perlu lebih cermat.  Anda harus senantiasa berkonsultasi dengan dokter dan menjalankan pola hidup sehat. Simak panduan menjaga kesehatan anak dengan penyakit jantung bawaan berikut ini.

Tips menjaga kesehatan anak dengan penyakit jantung bawaan

Anak dengan penyakit jantung bawaan memiliki kelainan pada fungsi maupun struktur jantungnya. Padahal, jantung dibutuhkan untuk memompa darah kaya oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh.

Kondisi ini membuat si kecil mengalami gejala kelelahan, napas pendek, pembengkakan pada tubuh, hingga pingsan. Tanpa perawatan yang tepat, kelainan jantung bisa berakhir dengan komplikasi yang membahayakan jiwa.

Oleh karena itu, butuh perhatian ekstra dari orangtua maupun pengaruh agar is selalu sehat dan kualitas hidupnya jadi lebih baik.

Nah, perlu Anda pahami bahwa merawat anak dengan penyakit jantung bawaan ini tidak sama dengan anak normal yang sehat. Anda perlu melakukan konsultasi  lebih lanjut mengenai hal ini dengan dokter spesialis jantung, ahli gizi, sekaligus psikolog yang menangani kondisi anak.

Selain itu, Anda juga bisa menerapkan beberapa tips berikut ini untuk menjaga kesehatan anak dengan penyakit jantung bawaan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...