(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Anak Muda Terkaya di RI, Hartanya Rp 42,4 T

Rusmanto
Rusmanto

Anak Muda Terkaya di RI, Hartanya Rp 42,4 T
WinNetNews.com - Nama Ciliandra Fangiono bisa jadi sebagai sosok orang muda paling sukses di Indonesia. Berdasarkan majalah Forbes, pria yang belum genap 40 tahun itu punya pundi-pundi kekayaan mencapai US$ 1,5 miliar atau setara Rp 9,9 triliun.

Ciliandra Fangiono yang kini berusia 38 tahun adalah putra dari Martias, pemilik perusahaan produsen kelapa sawit First Resources Ltd. Saat ini, First Resources Group terdaftar di Bursa Efek Singapura.

Meski terlahir dari keluarga kaya raya, namun Ciliandra Fangiono tidak lantas mengekor dan menggantungkan jatah dari bapaknya. Ciliandra yang lulusan Cambridge University dengan gelar Master di bidang ekonomi ini sanggup mandiri dengan menjadi investment banker dari Merrill Lynch, Singapura.

Di awal karirinya tersebut, Ciliandra dipercaya menangani perihal keuangan mengenai merger, akuisisi, dan juga aktivitas penggalangan dana lainnya.

Hebatnya, pada tahun 2007, saat Ciliandra meneruskan bisnis keluarga dan menjadi CEO, saham First Resources terus meroket hingga 30 persen seiring banyaknya permintaan kelapa sawit.

Atas pencapaiannya tersebut, Ciliandra tidak pernah terlempar dari daftar orang paling kaya di Indonesia. Saat ini, dia adalah orang terkaya pada urutan ke-17 di Indonesia. First Resources tercatat memiliki lahan kelapa sawit seluas 170.000 hektar yang tersebar di Riau serta Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat.

disadur dari situs detik finance  

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});