Skip to main content

Anak Mulai Hobi Internet-an? Orangtua Harus Lakukan Ini

Anak Mulai Hobi Internet-an? Orangtua Harus Lakukan Ini
Anak Mulai Hobi Internet-an? Orangtua Harus Lakukan Ini

Sudah bukan lagi rahasia, sejumlah orangtua kini telah mengizinkan anak mereka yang masih kecil untuk menggunakan internet, termasuk media sosial. Namun sayang, kebebasan yang diberikan itu tidak diiringi dengan pengetahuan yang cukup mengenai keamanan berinternet.

Sejumlah pakar mengatakan bahwa orangtua harus meningkatkan pengetahuan tentang teknologi dan media sosial untuk melindungi anak-anak mereka dari risiko.

Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana dari ahli Kaspersky Lab, Marta Janus, yang dapat dilakukan oleh para orangtua untuk menjaga anak-anak agar aman ketika online.

1. Berbicara kepada mereka tentang potensi bahaya ketika online.

2. Menganjurkan mereka berbicara kepada Anda tentang pengalaman mereka ketika online, khususnya apa pun yang membuat mereka merasa tidak nyaman atau terancam.

3. Menetapkan dasar aturan yang jelas tentang apa yang mereka bisa dan tidak bisa lakukan ketika online dan menjelaskan mengapa Anda memberlakukan hal tersebut kepada mereka. Anda juga harus meninjau ulang kembali aturan ini kepada anak Anda ketika mereka beranjak dewasa.

(LN)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top