(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Anak Mulai Jatuh Cinta ? Inilah Nasihat Yang Realistis Bagi Orangtua

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Anak Mulai Jatuh Cinta ? Inilah Nasihat Yang Realistis Bagi Orangtua

WinNetNews.com – Seperti lagu “jatuh cinta, berjuta indahnya…” Ketika seseorang sedang jatuh cinta, dunia serasa milik berdua. Terutama bagi para remaja. Jatuh cinta merupakan hal menyenangkan bagi remaja, namun menakutkan untuk orangtua. Orangtua dilanda kegalauan karena sulit mengendalikan hati dan pikiran anak yang berada di antara ketidakrasionalan.

Melansir okezone, berikut beberapa nasihat yang perlu disampaikan ketika remaja mulai jatuh cinta. Let’s check it out..

 

Hanya dia satu-satunya

Pertama kali mengalami hal itu, mereka seperti benar-benar jatuh cinta. Anak akan berpikir bahwa tak ada cinta yang lain. Oleh sebab itu, orangtua perlu memberi nasihat agar anak tidak masuk perangkap cinta ‘monyet’ yang mereka anggap nyata. Cinta memang istimewa, tapi hati bisa berubah. Nasihati anak agar tidak berlebihan mencintai pasangannya.

Cinta tidak memenuhi semua kebutuhan

Cinta membuat semua terasa indah, namun tidak semua yang dibutuhkan ada pada cinta. Anak perlu belajar dengan baik di sekolah untuk mendapat pekerjaan layak. Jangan sampai cinta mengabaikan tanggung jawabnya.

Kecupan pertama memabukkan

Jelaskan pada anak, biasanya kecupan pertama terjadi tanpa di sengaja. Namun, anak tak perlu canggung dan serbasalah ketika ini terjadi. Minta mereka untuk bicara terbuka tentang pengalaman pertama dikecup kekasih agar selanjutnya Anda dapat mendampingi dan memberi batasan-batasan.

Jangan terbuai dengan wajah rupawan

Beri tahu anak, kucing paling keren saja bisa berganti pasangan lebih dari tiga kali. Apalagi manusia yang diberi akal pikiran paling canggih. Jadi, jangan sesekali terbuai dengan kecantikan atau ketampanan seseorang, karena mereka pasti bisa meninggalkan kapan saja. Ajari anak untuk menjaga kehormatannya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});