Anak Pangeran William Dijaga Pasukan Bersenjata. Kenapa?

Anak Pangeran William Dijaga Pasukan Bersenjata. Kenapa? Sumber:Gettyimages

WinNetNews.com- Keluarga kerajaan Inggris memang sangat menarik untuk diperbincangankan, seperti yang baru-baru ini kabar terbaru dari si kecil Pangeran George. Pangeran kecil menggemaskan itu disebut selalu dikelilingi pasukan keamanan bersenjata, selama di sekolah.

Menurut laporan Daily Star, pemberian keamanan ekstra tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti ancaman dari para penguntit yang diduga mengincar pangeran muda tersebut. Sebelumnya, seorang super fan Louise Chantry ditangkap setelah dituduh dua kali bolak-balik dalam 24 jam di sekolah baru George di London.

Sebelumnya petugas keamanan ini hanya di tempatkan di pos penjaga pada hari pertama George di sekolah. Mereka ditugaskan untuk mengawasi George melalui teropong saat bersenang-senang di taman bermain bersama teman barunya.

Saat itu petugas keamanan tidak diarahkan untuk menjaga Pangeran George dalam waktu yang cukup panjang. Dan setelah insiden penguntitan dan bom panci, seorang sumber mengatakan petugas keamanan akan secara permanen berjaga dan tinggal sampai George meninggalkan sekolah.

Bahkan seorang petugas keamanan menjelaskan jika penetapan penjagaan tersebut membutuhkan banyak biaya untuk mendapat  sumber daya tambahan dan menyewa pengawal pribadi. Hal ini terjadi karena sang pengawal ikut tinggal di rumah untuk mengawasi Pangeran George sepenuhnya.

Untuk keamanan ini,  pihak kerajaan sering menghabiskan biaya hingga 120 juta poundsterling atau sekitar Rp2,1 triliun per tahun hanya untuk menyewa aparat keamanan.

 

Sumber:Instagram.com/kengstoneroyal