Anak Raja Narkoba Meksiko Diculik Orang Bersenjata

Anak Raja Narkoba Meksiko Diculik Orang Bersenjata

Rabu, 17 Agt 2016 | 12:47 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Salah satu anak dari raja narkoba Meksiko tuan Joaquin "Chapo" Guzman diculik oleh sekelompok orang dari sebuah restoran di resor wisata Meksiko Puerto Vallarta, Selasa.

Jalisco Jaksa Agung Eduardo Almaguer mengatakan bahwa salah satu putra Guzman, Alfredo, 29, sedang berkumpul bersama enam temannya, lalu Alfredo diculik oleh orang bersenjata.

"Orang itu ... adalah putra dari Joaquin Guzman Loera, dan telah diidentifikasi melalui [inspeksi] kendaraan dan oleh badan-badan keamanan, serta melalui pendapat para ahli," kata Almaguer, seperti dikutip dari Reuters .

Puerto Vallarta, di negara bagian Jalisco, adalah salah satu tujuan liburan mewah di Meksiko, banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat tersebut, terlebih lagi wisata pantainya.

Guzman adalah kepala kartel Sinaloa dan salah satu gembong narkoba paling dicari di dunia sampai ia ditangkap pada bulan Januari. Enam bulan sebelumnya, ia kabur dari penjara yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi di Meksiko Tengah melalui sebuah terowongan.

Jalisco, yang terletak di sebelah selatan sepanjang pantai Pasifik dari Sinaloa, adalah rumah bagi kartel Jalisco New Generation, yang telah menjadi salah satu geng narkoba paling kuat di negara itu dalam beberapa tahun terakhir.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...