Anaknya Tak Naik Kelas, Ortu Adukan Sekolah ke Ranah Hukum

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Anaknya Tak Naik Kelas, Ortu Adukan Sekolah ke Ranah Hukum Ilustrasi siswa SMA Kolese Gonzaga. [Foto: majalahouch.com]

Winnetnews.com -  Ada-ada saja perilaku orang tua siswa zaman sekarang ya. Belum lama ini beredar kabar jika salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) elit di bilangan Jakarta, yakni SMA Kolese Gonzaga mendapat pelaporan.

Anehnya, pelaporan ini bukan sebagai dampak dari tindak pidana pihak sekolah terhadap siswa, melainkan sang anak dari orang tua siswa yang melaporkan tersebut tidak naik kelas. Hal ini langsung direspon Kuasa Hukum SMA Kolase Gonzaga, Edi Danggur.

Edi menegaskan bakal melaporkan balik Yustina Supatmi atau pihak keluarga siswa BB yang tak naik kelas tersebut. Pelaporan balik itu bakal dilakukannya jika mediasi tak berujung damai.

"Kalau mediasi gagal, kan nanti kan kami dipersilakan untuk ajukan jawaban. Dan di jawaban itu lah nanti kami ajukan yang namanya gugatan balik," kata Edi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (11/11) seperti dilansir Merdeka.com.

Menurutnya, gugatan balik yang dilakukan oleh pihak sekolah Kolase Gonzaga sangatlah wajar. Ia pun menyakini akan mengajukan gugatan balik apabila tak ada itikad baik dari pihak penggugat.

"Kami juga nanti punya hak untuk ajukan gugatan balik. Dan itu sangat wajar. Dan kami sudah pasti akan ajukan gugatan balik. Pasti," tegasnya.

Gugatan balik yang akan dilaporkan oleh pihak sekolah Kolase Gonzaga terkait pencemaran nama baik.

"Sekolah kami dicemarkan di mana-mana, diadukan kemana-mana. Wajar dong. Iya dong (pencemaran nama baik). Tapi nanti digugatan yang sama, kita akan gugat balik. Itu pasti," tutupnya.

Apa Reaksi Kamu?