Anambas, "Raja Ampat" di Indonesia Barat

Anambas, "Raja Ampat" di Indonesia Barat

WinNetNews.com - Anambas yang terletak di Laut Tiongkok Selatan, Indonesia, memiliki karakteristik unik karena meskipun laut ini terkenal memiliki gelombang yang ganas, namun perairan Anambas justru relatif lebih tenang.

image0

situs travel.kompas

Karenanya, keindahan bawah lautnya sangat memesona dan ramah bagi penyelam. Wisata bahari di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau siap menyaingi pesona Raja Ampat di Papua Barat. Dengan kekayaan alam gugusan pulau, pantai, juga pesona bawah laut, Anambas menjanjikan sejuta pesona.

image1

situs travel.kompas

 

Anambas tidak kalah dengan Raja Ampat. Kalau di timur ada Raja Ampat, maka di barat ada Anambas.

image2

situs tribunnews

Apalagi, lokasi-lokasi wisata di Anambas relatif belum tersentuh tangan manusia Indonesia, sehingga masih bersih dan alami. Sayangnya akses transportasi menuju Anambas masih sangat terbatas. Sehingga perlu dorongan dari pemerintah dan swasta untuk membuka jalur pelayaran dari dan ke Natuna.

Memang, sudah ada perusahaan asing yang mengembangkan resort dengan konsep alami di kabupaten kepulauan itu. Namun baru terbatas pada wisatawan mancanegara yang datang menggunakan kapal yacht pribadi.

Mungkin karna itu ya, Anambas masih terjaga bersih dan asri. Bagi Anda yang ke depan akan mengunjungi Anambas, jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan keasriannya yah. Agar dapat lebih lama terlestarikan untuk anak cucu kita.