Anang Hermansyah Pinta 'KEIN' Tancap Gas

Anang Hermansyah Pinta 'KEIN' Tancap Gas

Rabu, 20 Jan 2016 | 14:23 | Liani
WinNetNews.com - Anang Hermansyah, musisi sekaligus anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PAN berharap momentum pelantikan anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) yang dilakukan hari ini, Rabu (20/1/2016) mampu meningkatkan kekuatan pemerintah dalam mendorong ekonomi kreatif di Tanah Air.

Menurut Anang, pelantikan anggota KEIN yang baru diharapkan mampu menambah kekuatan pemerintah mendorong ekonomi kreatif di Indonesia.

"Apalagi kehadiran Mas Ipang Wahid yang berlatar belakang pelaku kreatif harapannya dapat menjadi salah satu triger untuk mengkonkretkan pemberdayaan sumber daya manusia yang berada di Ekonomi Kreatif," ujar Anang dalam rilis yang diterima redaksi suara.com.

Ditambahkan Anang, persoalan yang ada di ekonomi kreatif semestinya dapat segera diretas dengan melakukan sinergitas antara Bekraf dan KEIN.

"Masalah yang hari-hari ini mengemuka seperti persoalan hak karya intelektual dan hak terkait sebagaimana diatur di UU No 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta harus direspons serius oleh pemerintah," urainya.

Persoalan tersebut, kata Anang, menjadi persoalan krusial baik bagi pelaku kreatif maupun di ekonomi kreatifnya seperti di bidang permusikan dan perfilman. Oleh karena itu, dia meminta agar Bekraf dan KEIN dapat langsung tancap gas untuk mengurai persoalan di ekonomi kreatif.

"Makanya saya meminta Bekraf dan KEIN tidak bisa lagi santai lenggang kangkung. Ini di depan masalah telah menanti di ekonomi kreatif," pinta Anang.

Sebelumnya, Anang telah menggulirkan Kaukus Parlemen Anti Pembajakan dan Penegakan UU No 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta. Kaukus ini diteken 70 anggota DPR yang berasal lintas fraksi dan komisi. Selain itu, Anang juga mendorong pembentukan panitia khusus atau panitia kerja gabungan terkait ekonomi kreatif dalam menyambut pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean.

"Respons pimpinan DPR positif, sangat mendukung upaya parlemen dalam persoalan ekonomi kreatif ini," tandas Anang.

Dilansir dari laman suaranews 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...