Ancaman dari 3 Pemain Andalan Italia untuk Spanyol

Ancaman dari 3 Pemain Andalan Italia untuk Spanyol

Senin, 27 Jun 2016 | 19:51 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Spanyol dan Italia akan berebut tiket ke perempatfinal Piala Eropa dalam laga pada Senin 27 Juni 2016. Siapakah pemain yang bisa menghadirkan ancaman?

Sejauh ini, Italia memang tampil cukup solid. Gli Azzurri mencetak tiga gol dan hanya kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan fase grup.

Artinya, lini depan dan lini belakang juara dunia 4 kali ini cukup seimbang. Tidak terlalu eksplosif, tapi memiliki pertahanan yang merepotkan.

Berdasarkan statistik yang dilansir dari Whoscored, ada sejumlah nama dalam skuat Gli Azzurri yang bisa menjadi ancaman serius buat lini belakang Spanyol:

1. Eder

Nama terdepan adalah bomber berdarah Brasil, Eder, yang kemungkinan besar dipercaya Antonio Conte untuk tampil sejak menit pertama.

Penampilan penyerang Inter Milan ini memang cukup menjanjikan, mencetak satu gol dalam dua pertandingan. Skill individu dan umpannya juga bisa menjadi ancaman. Operannya sering berbuah peluang.

2. Emanuelle Giaccherini

Lalu, ada motor permainan Italia di lini tengah yaitu Emanuelle Giaccherini. Tampil penuh dalam dua pertandingan pertama, pemain 30 tahun ini sudah mengoleksi satu gol. Kecepatan dan tusukannya patut diwaspadai.

Aksi Giaccherini sudah terbukti membuat masalah saat menghadapi tim favorit macam Belgia di laga pembuka. Selain satu golnya, berkali-kali aksinya merepotkan lawan.

3. Giorgio Chiellini

Pemain lain yang bisa membuat Spanyol kerepotan adalah Giorgio Chiellini di jantung pertahanan Italia. Sangar, kokoh, dan tanpa kompromi menjadi karakter pemain Juventus ini.

Dalam dua penampilan, rata-rata Chiellini mencatatkan 1,5 tekel, 3 sukses merebut bola, 5 clearence, dan 1,5 blok per pertandingan. Sebuah angka yang tentu bikin Spanyol harus kerja ekstra keras. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...