Skip to main content

Anda Sering Merasa lapar? Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Anda Sering Merasa lapar?  Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya
Anda Sering Merasa lapar? Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

WinNetNews.com - Perut Anda yang selalu lapar memang sangat merepotkan. Bayangkan ketika Anda berada di tengah-tengah pertemuan dan Anda mulai merasa begitu lapar sehingga Anda harus keluar untuk mencari beberapa makanan yang bisa Anda santap. Yah, itu bisa sangat memalukan. Namun sama berbahaya juga jika orang tersebut tidak pernah merasa lapar, itu bisa berarti bahwa ia mungkin tidak sehat. Namun, sangat sering merasa lapar, meskipun Anda telah mengkonsumsi makanan yang cukup banyak beberapa menit yang lalu, juga bisa menjadi tanda penyakit kesehatan tertentu.

Merasa sering lapar tanpa alasan, bisa sangat mengganggu, rasa lapar bisa membuat Anda berpikir makanan sepanjang waktu dan mengalihkan perhatian Anda saat melakukan aktivitas penting. Selain itu, selalu berusaha untuk memuaskan rasa lapar Anda dengan makanan juga bisa menyebabkan kondisi seperti obesitas, kolesterol tinggi, dll. Jadi, jika Anda bertanya-tanya apa yang bisa menjadi alasan dari kelaparan yang selalu datang menyerang perut Anda, berikut adalah beberapa alasan medis mengejutkan yang bisa menjawab pertanyaan Anda

1. Stres

Salah satu alasan mengapa Anda bisa sering lapar bisa karena stres, seperti hormon kortisol yang dilepaskan dalam tubuh Anda ketika Anda berada di bawah stres yang tinggi, membuat Anda merasa sangat sering lapar. Oleh karena itu ada istilah "stres dan makan"!

2. Hipertiroidisme

Kelaparan yang terus menerus juga bisa menjadi gejala hipertiroidisme, suatu kondisi di mana hormon tiroid terlalu banyak diproduksi dalam tubuh Anda, sehingga menimbulkan rasa lapar!

3. Obesitas

Ya, obesitas dapat menyebabkan rasa lapar terus menerus begitu juga sebaliknya! Kelebihan lemak dalam tubuh Anda dapat menyebabkan lonjakan kadar insulin dalam tubuh, menyebabkan kelaparan ekstrim!

4. Hipoglikemia

Penyebab lain kelaparan yang terus menerus dapat menyebabkan hipoglikemia atau gula darah rendah. Karena ketika kadar gula darah Anda rendah, tubuh Anda mulai mendambakan lebih banyak makanan untuk diubah menjadi energi.

5. Menstruasi

Seperti yang kita ketahui, selama periode menstruasi banyak gejolak hormonal terjadi dalam tubuh, menyebabkan berbagai gejala, termasuk kelaparan berat pada wanita. kelaparan terus menerus juga bisa menjadi gejala dari sindrom pra-menstruasi.

6. Obat - obatan

Namun penyebab lain untuk kelaparan berat dapat disebabkan efek samping dari obat tertentu yang Anda konsumsi seperti anti-depresan, obat alergi, antibiotik, dll.

Boldsky

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top