(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Anda Sudah Tahukah Mengenai Komposisi Tubuh Anda?

Rike
Rike

Anda Sudah Tahukah Mengenai Komposisi Tubuh Anda?
WinNetNews.com-Banyak orang terpaku pada berat badan guna mengukur bentuk tubuh yang ideal.

Padahal ada hal yang lebih penting dari itu. Pernahkah Anda berolahraga tapi timbangan Anda tak turun malah naik? Lantas apa yang ada di pikiran Anda saat hal ini terjadi? Kebanyakan orang bakal menganggap olahraga yang di lakukan tak ada gunanya. Jangan salah! Kenaikan berat badan Anda sewaktu Anda rajin berolahraga tak selalu berarti apa yang Anda lakukan tidak berguna. Bisa saja karena massa otot Anda mengalami peningkatan.

Tubuh manusia terdiri dari komposisi tulang , air, lemak dan otot. Bila seseorang dengan berat badan 60 kg dengan persentase lemak 30% dan seorang lagi berat badan 60 kg dengan persentase lemak 20%, apakah bakal terlihat perbedaan bentuk fisiknya? Tentu ya. Wanita kedua yang jumlah persentase lemaknya lebih sedikit bakal terlihat lebih ramping ketimbang yang 30%. Mengapa demikian? Jumlah persentase lemak yang sedikit dan otot yang lebih besar akan buat tubuh Anda lebih lean dan ramping. Perbandingan lemak 5 kg dan otot sebesar 5 kg terlihat signifikan.

Untuk wanita yang masih takut “membangun” otot, dengan alasan takut besar atau balky tak perlu cemas dan was-was lagi. Sebabnya dengan menambah jumlah otot dan kurangi lemak, justru mendekati tubuh impian Anda. So, tunggu apalagi mari latihan beban, tambah dan “bangun” otot agar tubuh makin lebih kencang.

Sumber:journal.20fit.co.id

Foto: http://www.ask.com/

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});