Skip to main content

Anda Suka 4 Makanan ini? Hati-Hati Berbahaya Bagi Tubuh!

Anda Suka 4 Makanan ini? Hati-Hati Berbahaya Bagi Tubuh!
Anda Suka 4 Makanan ini? Hati-Hati Berbahaya Bagi Tubuh!

Dibalik rasa enak yang disajikan, makanan-makanan ini ternyata menyimpan bahaya bagi tubuh kita. Berhati-hatilah bagi anda yang ingin mencici makanan ini.

1. Keju Casu Marzu

image0

Keju merupakan salah satu makanan favorit bagi sebagian besar orang. Tetapi berbeda dengan keju casu Marzu. Keju ini dibiarkan terbuka diudara selama beberapa hari untuk dijadikan inang bagi belatung-belatung. Setelah beberapa hari dan melewati proses fermentasi unik tersebut, Keju Casu Marzu siap dinikmati dengan cara disantap bersamaan dengan belatung hasil dari proses fermentasi itu. Bagi yang tidak terbiasa berbahaya karena akan mengakibatkan diare berat hingga muntah-muntah.

2. Ubi Kayu

image1

Ubi kayu mengandung racun yang sangat membahayakan bagi tubuh. Ubi kayu mengandung sianida yang jika termakaan dan masuk ke dalam tubuh akan mengakibatkan keracunan pada sistem pencernaan. Oleh sebab itu, pastikan bahwa ubi kayu telah dimasak dengan baik sebelum disantap.

3. Buah Ackee

image2

Buah ackee memiliki bentuk merekah mirip kelopak dengan tiga buah biji berwarana hitam yang terlihat sangat mencolok. Buah ini jadi konsumsi utama di AMerika Latin. Kebanyakan orang yang tidak tahu tentang buah ini akan langsung memakan buah ini bersama dengan bijinya, ternyata hal tersebut memiliki akibat yang sangat fatal. Karena akan menyebabkan diare dan muntah saat itu juga. sebaiknya sebelum di makan, pisahkan terlebih dahulu bijinya.

4. Katak Kerbau Afrika

image3

Beberapa negara di Afrika seperti Namibia, sering ditemukan olahan makanan yang terbuat dari katak. Umumnya penduduk sekitar menggunakan katak kerbau Afrika, karena ukurannya yang besar. Meskipun memiliki rasa yang enak, katak ini menyimpan bahaya.Racun katak ini dapat membuat kedua ginjal korbannya berhenti bekerja dalam waktu yang singkat, dan akhirnya mengakibatkan kematian. Tetapi tidak semua katak kerbau Afrika ini beracun. Hanya katak yang belum dewasa saja yang menyimpan racun dalam tubuhnya. (rk)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top