Andai Moyes Tidak Dipecat, Bintang Madrid Ini Seharusnya Jadi Milik United

Daniel
Daniel

Andai Moyes Tidak Dipecat, Bintang Madrid Ini Seharusnya Jadi Milik United Foto: Sky Sports

Winnetnews.com - Sebuah pengakuan mengejutkan diutarakan oleh mantan pelatih Manchester United, David Moyes. Pelatih asal Skotlandia mengakui jika pada musim perdananya bersama United dirinya hampir memboyong Toni Kroos.

Diakui oleh eks pelatih Everton tersebut bahwa dirinya “pernah melakukan pertemuan dengan Toni Kroos.” Namun pada saat itu transfer urung terjadi karena sebelum musim berakhir, dirinya sudah terlebih dulu dipecat oleh United.

Kroos sendiri pada saat itu masih berseragam Bayern Munich. Moyes mengakui jika negosiasi sudah mencapai tahap akhir. Sayangnya pemecatan dirinya mengubah seluruh situasi yang ada. Alih-alih merapat ke Old Trafford, Kroos singgah ke Real Madrid.

“Pada musim itu saya melakukan pertemuan dengan Toni Kroos,” aku Moyes seperti dilansir dari Sportskeeda. “Dia sepakat untuk bergabung dengan Manchester United sebelum pada akhirnya dia memilih hijrah ke Real Madrid.”

Moyes sendiri saat itu merupakan sosok yang digadang-gadang sebagai suksesor Sir Alex Ferguson yang memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2012-2013. Sir Alex bahkan menyatakan “untuk mendukung manajer baru tim” pada pidato perpisahannya. Namun, hasil buruk yang dituai United membuat manajemen mendepaknya pada saat Liga Inggris menyisakan tiga game lagi.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?