(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Anderson Hentikan Ambisi Murray Raih Gelar Ke-2

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Anderson Hentikan Ambisi Murray Raih Gelar Ke-2
image0

NEW YORK CITY, wingamers.com –

Perjalanan Andy Murray di babak keempat AS Terbuka akhir harus terhenti oleh Petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson, di Louis Armstrong Stadium, New York City, Anderson menundukkan unggulan ketiga tersebut dengan 7-6(5), 6-3, 6-7(2), 7-6(0), Senin (7/9/2015) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Pertandingan yang berlangsung selama 4 jam 17 menit. Setiap set berlangsung di atas 60 menit, kecuali pada set kedua ketika Anderson unggul 6-3 dalam 57 menit.

Murray yang tertinggal pada dua set pertama membuka harapan ketika berhasil merebut set ketiga. Petenis kelahiran Skotlandia tersebut memperpanjang napas dengan memaksa digelarnya set keempat.

Namun, Anderson kembali menguasai pertandingan. Petenis 29 tahun tersebut memimpin poin dalam persaingan set keempat. Murray bertahan dan kembali memaksa digelarnya tie break.

Anderson sepenuhnya memegang kendali. Dia tidak memberi kesempatan Murray meraih satu angka pun pada sesi ini, sekaligus memastikannya memenangi pertandingan.

Anderson mematahkan ambisi Murray untuk meraih gelar AS Terbuka kedua setelah 2012. Bagi Anderson, ini juga merupakan kemenangan keduanya atas Murray dari tujuh kali pertemuan. Kemenangan pertamanya didapat pada 2011.

Petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson berhak melangkah ke babak perempat final dan akan menghadapi petenis Swiss, Stan Wawrinka, yang lolos setelah menundukkan wakil tuan rumah, Donald Young, 6-4, 1-6, 6-3, 6-4.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});