(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Andi Gilang Gagal di Sirkuit Ricardo Tormo

Rusmanto
Rusmanto

Andi Gilang Gagal di Sirkuit Ricardo Tormo
WinNetNews.com - Andi Gilang baru saja membuat Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Losail, Qatar. Tetapi performa serupa tak bisa diulanginya di Valencia, Spanyol.

Kemenangan bulan lalu itu dicetak Gilang dalam Race 4 Asia Talent Cup 2016 di Losail, yang dilangsungkan pada pertengahan Maret. Maka tentu ada ekspektasi-ekspektasi tersendiri saat ia menjalani debutnya di Moto3 Junior World Championship FIM CEV 2016 di Valencia.

Akan tetapi, Gilang pada prosesnya justru tidak mampu melewati garis finis dalam kedua balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/4/2016). Rider binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu crash di kedua race.

Pada Race 1, Gilang yang start dari posisi 19 sebenarnya sudah sempat sukses mengasapi sejumlah pebalap di depannya sehingga menyodok ke posisi 10. Tapi ia kemudian terpelanting dari motor.

Hal tidak jauh berbeda dialami pemuda 18 tahun kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan tersebut di Race 2. Ia mengalami insiden seperti pada Race 1, juga di awal race, lagi-lagi membuatnya harus menyudahi balapan jauh lebih cepat.

"Ini out of perfomance dia sih, bukan penampilan terbaik, nggak seperti biasa," ujar Senior Manager Safety Riding dan Motorsport PT AHM Anggono Iriawan usai balapan.

"Sebenarnya levelnya Gilang itu Kaito Toba dan Ayumu Sasaki," lanjutnya merujuk pada dua rider Jepang yang salah satunya memenangi Race 2.

Ditemui usai balapan, Gilang mengaku sebenarnya tidak nervous. "Hari ini saya buat belum bisa menunjukan perfomance, namun race selanjutnya mempersiapkan diri saya lebih baik lagi," ucap Gilang berjanji.

disadur dari situs detik sport

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});