Android 11 Milik Google Gagal Rilis, Dipicu Kerusuhan di AS
Peluncuran Android 11 milik Google batal dipicu lantaran kerusuhan di AS. (Foto: Checkersaga.com)

Android 11 Milik Google Gagal Rilis, Dipicu Kerusuhan di AS

Senin, 1 Jun 2020 | 21:45 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Acara tahunan Google I/O yang rencananya digelar pada Mei terpaksa dibatalkan karena pandemi Covid-19. Biasanya, ajang rutin setiap tahunnya itu memperkenalkan produk Google, baik smartphone Pixel hingga sistem operasi Android terbaru.

Mengutip laman Selular.id, Senin (1/6), khusus Android 11, Google mengumumkan bakal merilisnya pada 3 Juni pekan ini. Tapi sayangnya, lagi-lagi Google harus menunda peluncuran OS terbaru.

Namun, mesin pencarian raksasa itu enggan membeberkan alasan ditundanya acara tersebut. Lewat cuitannya, Sabtu (30/5), Google hanya menyebut ini bukan waktu yang tepat untuk melakukan perayaan (Google I/O).

Beberapa spekulasi bermunculan terkait alasan Google, salah satunya menyebut ini karena adanya kerusuhan di AS.

Situasi tidak kondusif setelah adanya insiden kematian George Floyd, pria kulit hitam oleh seorang oknum polisi. Banyak warga di AS turun langsung untuk melakukan protes atas kematian George tersebut. Bahkan, beberapa diantaranya melakukan penjarahan toko-toko di AS.

Melihat situasi yang seperti itu, Google belum mengonfirmasikan kapan acara akan digelar ulang. Kendati begitu, Google mengatakan penundaan ini tidak akan mengubah jadwal peluncuran Android 11 versi final pada kuartal III-2020.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...