Android N Preview v2.0 Telah Hadir di Indonesia

Android N Preview v2.0 Telah Hadir di Indonesia

WinNetNews.com - Kali ini google sudah meluncurkan versi kedua dari Android N Developer Preview. Kelebihannya dilengkapi dengan mesin render 3D level rendah bernama Vulkan dan shortcut launcher. Kamu harus tahu, Android N Preview versi kedua ini hadir dengan desain folder aplikasi yang menampilkan sudut atau tepi ikon aplikasi. Hal ini berbeda dengan versi awal Android N Preview, yang mengusung desain klasik dengan ikon aplikasi bertumpuk.

Versi beta dari Nova Launcher, salah satu peluncur paling populer untuk perangkat Android, telah diperbarui untuk menyertakan sebuah desain ulang folder aplikasi berdasarkan perubahan visual kecil yang Google gulirkan di kedua Android N preview untuk pratinjau pengembangan. Dalam update ini, fitur yang utama adalah mesin tingkat rendah render 3D yang disebut Vulkan dan pengaktifan akses cepat. Pengaplikasian desain folder baru dapat dilakukan dengan memilih Folder pada halaman pengaturan Nova Launcher, serta memilih Android N pada pengaturan layout folder.

Seperti yang dilansir dari First Post, Android N Preview versi terbaru ini juga berbekal integrasi Vulkan API, menawarkan daya lebih besar bagi pengembang untuk memangkas beban GPU. Vulkan API juga memberikan akses langsung ke GPU bagi pengembang, tanpa perlu terganggu oleh keterbatasan sistem operasi.