Android O akan Hadirkan Emoji yang Berbeda dari Android Sebelumnya, Cek yuk!

Ahmad Mashudin
Jumat, 19 Mei 2017 21:19 WIB
Oleh Ahmad Mashudin pada Jumat, 19 Mei 2017 21:19 WIB
Image Android O akan Hadirkan Emoji yang Berbeda dari Android Sebelumnya, Cek yuk!

WinNetNews.com - OS Android O merupakan sistem operasi Android selanjutnya yang dijadwalkan untuk meluncur tahun ini. Pada OS terbaru itu, para penggemar Android berharap Google memberikan banyak peningkatan serta perubahan pada sistem operasi itu. Salah satu yang mendapat rombakan adalah emoji pada OS terbaru ini.

Seperti yang kamuketahui, sejak OS Android KitKat 4.4 meluncur, Google memboyong desain emoji “gumdrop”, dan memberikan perubahan-perubahan baru pada beberapa OS Android selanjutnya. Kini Google tampaknya ingin mengembalikan desain emoji seperti sedia kala, dimana tampilan karakter setengah lingkaran akan kembali menjadi bundar seperti dahulu.

Selain itu, pada desain emoji terbaru juga memiliki tekstur dan bayangan yang lebih banyak, dimana adanya efek bayangan akan memberikan kesan 3D pada emoji tersebut. Emoji-emoji lain juga mendapatkan desain ulang meskipun perbedaanya tidak teralu terlihat dengan versi sebelumnya.

image0

Android O juga akan memiliki dukungan untuk Unicode 10, yang akan membawa emoji-emoji terbaru. Beberapa emoji terbaru yang akan dihadirkan termasuk gambar wajah dengan mulut tertutup tangan, starstruck, dan emoji seseorang yang muntah akan tersedia pada Android O.

Google sendiri diharapkan akan meluncurkan OS terbaru itu pada akhir musim panas tahun ini atau sekitar awal bulan September. Kita nantikan saja hingga OS Android selanjutnya itu resmi dirilis.

Miris!!! Ternyata Chris Cornell Meninggal Karena Gantung Diri
Ketum PPP Minta Agar Fadli Zon Tidak Sok Tahu

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.