Android Oreo, Walau Pakai Wi-Fi Paket Data Tetap Terkuras

Android Oreo, Walau Pakai Wi-Fi Paket Data Tetap Terkuras ilustrasi

WinNetNews.com - Menjanjikan segudang improvisasi, Android Oreo bukannya tanpa masalah. Sebuah bug yang ditemukan di versi anyar Android ini dipastikan bisa bikin penggunanya jengkel.

Bug yang dimaksud terletak di fitur konektivitas, tepatnya di setelan Wi-Fi. Lumrah ketika pengguna ponsel memanfaatkan Wi-Fi, selain bisa menyodorkan kecepatan yang lebih tinggi, koneksi ke Wi-Fi tentunya juga menghemat penggunaan kuota data.

Tapi harapan tersebut bisa jadi berbeda di Android Oreo. Pasalnya sejumlah penggunanya mengaku kuota datanya tetap tersedot meski ketika perangkatnya terhubung ke sambungan Wi-Fi.

"Setelah meng-update ke Oreo tadi malam, saya menerima lonjakan penggunaan data yang besar, padahal sedang terhubung ke WiFi. Saya menghubungi layanan pelanggan dan diberi tahu bahwa mereka mengetahui masalah ini dan sedang berusaha memperbaiki masalahnya," tulis salah satu pengguna, seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (6/9/2017).

"Jadi untuk sementara saya mematikan data mobile saat berada di rumah, jadi hanya WiFi yang digunakan," tambahnya.

Untungnya saat ini Android Oreo masih sebatas bisa digunakan di seri ponsel Pixel dan Nexus. Sehingga tak banyak pengguna yang terdampak.

Semoga saja Google telah menuntaskan masalah ini ketika Android Oreo disebar ke ponsel non-Google. (detikcom)