Aneh!!! Hewan-Hewan Paling Unik di Dunia, ini Buktinya ( Part I )

Aneh!!! Hewan-Hewan Paling Unik di Dunia, ini Buktinya ( Part I )

Minggu, 27 Nov 2016 | 16:24 | contributor-four

WinNetNews.com - Planet Bumi adalah rumah bagi lebih dari satu juta spesies yang berbeda. Mungkin telinga kita sudah sangat akrab dengan hewan Anjung, Kucing atau burung, Namun apakah Anda pernah mendengar hewan aneh dan unik seperti ikan yang dapat mengubah jenis kelaminnya sendiri atau seekor kepiting yang dapat memanjat pohon?

Hewan-hewan aneh dan unik dibawah ini memang benar-benar ada dan akan membuat kagum Anda jika melihatnya sekarang. dikutip dari Wonderlist, berikut hewan-hewan aneh paling unik didunia:

- Blob Fish

image0

Berbeda dengan sebagian besar spesies ikan, Ikan Blob merupakan salah satu hewan-hewan aneh paling unik didunia yang dapat Anda lihat dalam daftar kami. Ikan yang juga disebut dengan "Pysicchrolutes Marcidus" tidak memiliki kerangka, otot atau berenang dengan kandung kemih. Sebaliknya ikan ini berlendirseperti jeli daging. Karena bentuknya seperti jeli hewan ini lebih ringan dari pada air.

Ikan Blob secara alami bisa melayang-layang di dasar laut tanpa mengeluarkan suara apapun. Mereka dapat ditemukan pada kedalaman 3.000 - 4.000 kaki dibawah permukaan laut Selandia Baru, Tasmania dan Australia.

- Glaucus Atlanticus (Blue Glaucus)

image1

Sayangnya mahluk ini bukan Pokemon di kehidupan nyata. Hewan ini adalah Siput Beracun yang sebagian besar hidupnya mengambang terbalik di laut. Hewan ini dapat mengapung dengan menelan gelombang udara dan menyimpannya dalam kantung khusus di tubuhnya.

Dengan bantuan kakinya yang berotot ia mampu bertahan pada derasnya gelombang diatas permukaan laut. Hewan ini dapat Anda temukan di perairan Australia dan Afrika Selatan.

Seekor Glaucus Atlanticus mampu membunuh hewan yang lebih besar dari dirinya sendiri. The Blue Glaucus kebal terhadap sebagian besar racun dan mampu mengumpulkan racun dari mangsanya yang mengandung racun. Hewan ini dapat tumbuh hingga sepanjang 30 kaki.

- The Planthopper Nymph

image2

Sebelum mencapai usia dewasa, seekor wereng muda atau bisa juga disebut Wereng Nimfa akan menampilkan warna-warni serta optik seperti benang di belakangnya. The Planthopper Nymph adalah hewan yang tenang dan paling unik di dunia.

Serat ini sangat luar biasa, terdiri dari zat lilin yang dikeluarkan dari perut Wereng Nimfa. Hal ini juga dapat membantu Wereng Nimfa untuk dapat melompat dari satu daun ke daun lainnya. Dengan bentuknya yang indah, hewan ini juga dapat melindungi dirinya dari predator lainnya.

The Planthopper Nymph atau Wereng Nymfa dapat ditemukan di hutan hujan di seluruh dunia. Namun karena bentuk serangga ini bertubuh mungil yang tidak lebih besar dari debu, mereka sangat sulit untuk ditemukan dan di amati.

- Parrotfish

image3

Hewan Aneh dan Unik lainnya yang dapat Anda lihat adalah Parrotfish. Hewan ini dapat tumbuh hingga 1 - 4 kaki dan hidup selama 7 tahun. Hebatnya Parrotfish dapat merubah jenis kelamin mereka dalam beberapa kali sepanjang hidupnya sehingga Parrotfish dianggap sebagai hewan paling aneh dan unik di dunia oleh para peneliti,

Parrotfish dapat ditemukan di luat tropis di seluruh dunia. Makanan mereka terdiri dari alga, terumbu karang dan juga ganggang. Setiap malam Parrotfish selalu mengeluarkan lendir dari atas kepalanya untuk menghasilkan struktur kepompong untuk membungkus dirinya sendiri. Hal ini diyakini bahwa selimut lendir dirancang untuk menyembunyikan aroma Parrotfish dari predator lain saat sedang tidur.

- Panda Ant

image4

Panda Ant juga dikenal sebagai "Euspinolia Militaris" mereka sebenarnya spesies dari Tawon Yang Terancam punah. hewan-hewan aneh paling unik didunia ini ditemukan pada tahun 1938 di daerah pesisir Chili dan sejauh ini belum ada ditemukan di tempat lainnya.

Mereka dapat bertelur hingga 2.000 butir per tahun tetapi hanya sebagian kecil saja yang mampu bertahan. Karena memiliki pola hitam dan purih yang unik membuat mereka menjadi sasaran empuk predator lainnya.

Ketika dewasa ukuran semut ini dapat mencapai panjang 8 milimeter dan dapat hidup selama 2 tahun. Ini adalah salah satu hewan ajaib karena pada umumnya hidup rata-rata tawon dibawah 12 bulan. Untuk Panda Ant jantan sangat aktif pada malam hari sementara yang betina hanya berdiam diri saja. Betina memiliki sayap sementara yang jantan tidak memiliki sayap.

Meskipun ukuran Panda Ant cukup kecil, namun sengatan mereka cukup kuat. Panda Ant membuat sakit hewan yang lebih besar seperti sapi hanya beberapa sengatan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...