Aneh!!! Hewan-Hewan Paling Unik di Dunia, ini Buktinya ( Part II )

Aneh!!! Hewan-Hewan Paling Unik di Dunia, ini Buktinya ( Part II )

Minggu, 27 Nov 2016 | 16:56 | contributor-four

WinNetNews.com – Nah masih ingat dengan cerita sebelumnya “ Hewan-hewan Unik didunia (Part I ) berikut ini lanjutan kisah sebelumnya. hewan-hewan aneh dan unik dibawah ini memang benar-benar ada dan akan membuat kagum Anda jika melihatnya sekarang. dikutip dari Wonderlist, berikut hewan-hewan aneh paling unik didunia:

- Goblin Shark

image0

Hiu Purba Raksasa berhidung tidak seperti hiu sejenisnya yang pernah Anda lihat. Hiu Goblin jarang terlihat karena mereka hidup di laut dalam pada kedalaman 3.000 - 4.000ft jadi tidak banyak yang diketahui tentang hiu misterius ini.

Seekor Hiu Goblin dapat tumbuh hingga 10 kaki dengan berat tubuh mencapai 450 pound. Ia memiliki kemampuan yang luar biasa dengan memanjangkan rahangnya dengan moncongnya yang berguna untuk menangkap mangsanya dengan gigi depannya yang tajam dan tipis. Sedangkan gigi belakang yang datar dan lebar berguna untuk menghancurkan cangkang dan tulang yang keras.

Makanan Hiu Goblin terdiri dari ikan laut, cumi-cumi gurita. Mengapa Hiu Goblin memiliki hidung panjang seperti moncong? Kita tidak tahu pasti, tetapi yang kita tahu hidung Hiu Goblin mengandung banyak pori sensor untuk mendeteksi arus listrik. Arus listrik hiu untuk mengetahui mangsa disekitarnya. karena memang sangat gelap dan sulit melihat di kedalaman laut.

- Naga Laut Berdaun

image1

Naga Laut Berdaun adalah hewan-hewan aneh paling unik didunia yang hanya dapat ditemukan di wilayah selatan Australia yang membutuhkan air dingin sekitar 10-12 derajad celsius. Naga Laut Berdaun akan mendorong dirinya sendiri dengan dua sirip yang tembus yaitu satu dibagian belakang leher dan satunya lagi terletak didekat ekornya. Meskipun hewan ini seperti mengambang untuk sebagian besar hidupnya, hewan ini mampu berenang dengan kecepatan 150 meter per jam.

Hewan Aneh dan Unik ini terancam punah akibat pencemaran air laut yang terjadi di selatan Australia.

- Burung Shoebill

image2

Burung Shoebill adalah hewan prasejarah yang hidup dirawa-rawa benua Afrika dari Sudan Selatan hingga utara Zambia. Burung Shoebill adalah salah satu Hewan Paling Aneh dan Unik yang ada di bumi. Hewan ini dapat tumbuh hingga 5 kaki dengan lebar sayap sekitar 8 kaki dan paruh tajam yang bisa mencapai 12 centimeter. Paruh tajam ini menjadikannya sangat mudah untuk mencari makan seperti ikan, katak, kura-kura atau anak buaya.

Burung ini hidup menyendiri dan dapat berinteraksi dengan temannya saat musim kawin dan membesarkan anak. Dia banyak menghabiskan waktunya dengan berdiam diri sambil menunggu mangsanya muncul. Setelah melihat mangsanya ia akan mendorong paruhnya untuk menangkap mangsanya dan menyebabkan ia dapat terjatuh ke dalam rawa. Diperlukan waktu 10 menit untuk ia dapat berdiri lagi dari permukaan rawa.

- Kepiting Kelapa

image3

Hewan Raksasa Kepiting Kelapa yang memiliki ukuran tubuh hingga 1 meter dengan berat hampir mencapai 4 kilogram ini terus tumbuh dan memanjang hingga usia mereka dapat berumur 30 - 60 tahun. Kepiting Kelapa ini dapat ditemukan di pulau-pulau kecil di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik.

Kepiting adalah salah satu Hewan Aneh dan Unik di Bumi yang hidup di liang bawah tanah yang ditutupi oleh serabut. Meskipun sebagian besar hidup mereka dihabiskan diatas tanah, Kepiting ini mampu memanjat pohon kelapa hingga setinggi 33 kaki hingga dapat mencakar kelapa dan menjatuhkannya ke tanah. Mereka juga dapat menahan sakit akibat terjatuh dari atas pohon kelapa setinggi 15 kaki.

Kepiting Kelapa dapat memakan buah-buahan seperti kelapa dan juga makan kepiting lainnya yang lebih kecil dan hewan lainnya yang mati di pinggir pantai. Meskipun kepiting ini sangat tangguh di darat namun kepiting ini akan cepat mati jika berada di dalam air dalam waktu 1 jam.

- The Saiga Antelope

image4

Hewan Kijang Saiga memiliki hidung panjang yang menggantung dibawah mulutnya yang memberikan penampilannya sangat berbeda jika dibandingkan dengan anggota lain dari keluarga Kijang (Antelope). Di perkirakan bentuk hidung seperti ini dapat memfasilitasi untuk bernafas dengan mendinginkan udara panas selama berbulan-bulan pada musim panas dan pemanasan udara dingin selama berbulan-bulan pada musim dingin. Hewan Kijang Saiga dapat ditemukan di daerah gurun padang rumput Asia dan mengikuti pola migrasi musiman.

Selama migrasi, Kawanan Kijang Saiga datang bergerombol hingga ribuan ekor selama musim kawin yang berlangsung diawal musim dingin. Kijang Saiga jantan akan memanggil hingga 30 ekor Kijang Saiga betina selama musim kawan. Hewan hidup dengan memakan rumput, semak dan semak-semak. Jika ada Kijang Saiga jantan yang datang ke tempat sumber makanan, mereka akan bertarung habis-habisan sampai salah satunya ada yang mati.

Nah itulah hewan-hewan aneh paling unik didunia. Dunia ini memang penuh dengan mahluk-mahluk aneh dan unik yang keberadaanya masih banyak yang belum kita ketahui.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...