Aneh tapi Nyata! Bayi di India Lahir dengan Tiga Kepala

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Aneh tapi Nyata! Bayi di India Lahir dengan Tiga Kepala Foto: Ilustrasi
Winnetnews.com - Baru-baru ini seorang wanita di India melahirkan seorang bai dengan tiga kepala. Dikutip dari gulfnews.com, ibu yang dirawat di distrik Etah di Uttar Pradesh India mengalami sakit yang luar biasa setelah melahirkan dalam proses normal.

Menurut pemeriksaan dokter mengatakan jika bayi perempuan yang baru lahir memiliki cacat lahir yang langka yang disebut ensefalokel. Selain dari kepala yang biasa, bayi perempuan memiliki ini memiliki dua tonjolan besar yang terbentuk di bagian belakang tengkoraknya.

Sayangnya, karena kurangnya fasilitas medis, baik ibu dan bayi dirujuk ke Rumah Sakit Distrik di Etah. Bayi itu nantinya akan dibawa untuk MRI, sehingga para dokter akan mendapatkan gambaran yang jelas tentang bagian dalam tubuhnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by مصدر | MSDAR NEWS (@msdar_news) on

Sementara itu, Rajesh Thakur, Kepala Inspektur Medis di Rumah Sakit Distrik Etah, mengatakan dokter akan memisahkan kepala bayi malang itu setelah melakukan MRI.  “Tubuh anak belum sepenuhnya berkembang. Kami akan melakukan pemindaian MRI dan kemudian melakukan operasi untuk memisahkan 'kepala'," ucap dokter Rajesh Thakur.

Ensefalokel adalah jenis cacat dari lahir yang jarang terjadi. Ensefalokel dapat berupa tonjolan atau proyeksi otak seperti kantung dan selaput yang menutupinya melalui lubang di tengkorak.  Ensefalokel terjadi ketika tabung saraf tidak menutup sepenuhnya selama kehamilan.

Apa Reaksi Kamu?