Skip to main content

Anggaran Perbaikan Rutan Bengkulu yang Terbakar Sedang Disusun

Anggaran Perbaikan Rutan Bengkulu yang Terbakar Sedang Disusun
Anggaran Perbaikan Rutan Bengkulu yang Terbakar Sedang Disusun

WinNetNews.com - Kemenkum saat ini tengah mengkaji anggaran pembangunan kembali Rutan Bengkulu yang terbakar. Saat ini anggaran pembangunan kembali rutan yang terbakar akibat kericuhan tersebut sedang dalam tahap penyusunan.

"Perbaikan ini sedang disusun anggarannya. Berapa (biaya) perbaikannya," kata Kakanwil Kemenkum HAM Bengkulu Dewa Putu Gede, Minggu (27/3/2016).

Perbaikan lapas ini, lanjut Gede, merupakan urusan dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU). "Ini belum bisa diprediksi anggarannya," lanjutnya

Gede telah meminta penyusunan anggaran ini bisa selesai dalam waktu yang singkat. Sehingga Rutan Bengkulu dapat dibangun dan kembali berfungsi.

Polisi saat ini tengah menyelidiki kasus kericuhan berujung pembakaran rutan yang terletak di Jalan Kol Berlian, Malabero. Petugas rutan menyebut api pertama kali muncul kamar 1 Blok A. Ada 14 orang penguni rutan yang diperiksa polisi. Olah TKP juga telah dilakukan pada Minggu (27/3).

Kericuhan terjadi saat petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) hendak membawa seorang penghuni rutan terkait kasus peredaran narkotika. Ada 5 orang napi yang tewas dalam peristiwa ini karena terbakar di dalam sel yang terkunci.

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top